KAI Logistik Pastikan Kesiapan Layanan untuk Dukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara

KAI Logistik Pastikan Kesiapan Layanan untuk Dukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara

KAI Logistik Pastikan Kesiapan Layanan untuk Dukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay/dendoktoor)

RADAR JABAR - KAI Logistik menegaskan kesiapannya dalam mendukung kebutuhan logistik terkait pembangunan dan pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Hal ini sejalan dengan komitmen mereka untuk memperkuat layanan logistik guna memenuhi berbagai kebutuhan pembangunan IKN. Direktur Utama KAI Logistik, Fredi Firmansyah, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, menyatakan bahwa pihaknya berupaya untuk memberikan kemudahan logistik yang andal dan efisien.

Fredi menjelaskan bahwa pembangunan IKN akan memicu peningkatan permintaan logistik, terutama menuju wilayah IKN.

Menyikapi hal ini, KAI Logistik mengandalkan layanan mereka, termasuk pengiriman domestik (domestic freight forwarding) dan logistik proyek (project logistics), untuk menjamin kelancaran pasokan barang.

 

BACA JUGA:KAI Daop 1 Operasikan KA Progo New Generation Mulai Selasa

BACA JUGA:KAI Transformasi Dan Tingkatkan Layanan Di Stasiun Pasar Senen

 

Salah satu layanan unggulan yang ditawarkan KAI Logistik adalah KALOG Plus. Melalui layanan ini, perusahaan melayani pengiriman barang ke berbagai kota di Kalimantan, seperti Balikpapan dan Samarinda, yang berperan sebagai hub pengiriman menuju kawasan IKN.

Barang kemudian didistribusikan ke IKN menggunakan layanan trucking, memastikan kelancaran rantai pasok logistik ke kawasan pembangunan.

Selain itu, Fredi menambahkan bahwa KAI Logistik juga memiliki KALOG Pro, yang berfokus pada pengiriman barang besar dan khusus, seperti sarana transportasi dan infrastruktur pendukung.

Layanan ini melibatkan tim ahli bersertifikasi dalam manajemen rantai pasok dan pengelolaan pengiriman, untuk memastikan keamanan dan ketepatan pengiriman barang bernilai tinggi.

 

BACA JUGA:PT KAI Daop 2 Bandung Tutup Dua Perlintasan Liar untuk Kurangi Kecelakaan

Sumber: beranda antara