Implementasi K3 Berkelanjutan, PLN Icon Plus Borong 4 Penghargaan di IQSA 2024

Implementasi K3 Berkelanjutan, PLN Icon Plus Borong 4 Penghargaan di IQSA 2024

Implementasi K3 Berkelanjutan, PLN Icon Plus Borong 4 Penghargaan di IQSA 2024--Istimewa

RADAR JABAR - (Jakarta, 15 Oktober 2024) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) selalu menjadi prioritas utama PLN Icon Plus dalam menjalankan setiap aspek operasional dan seluruh lini bisnis. Dengan komitmen kuat, PLN Icon Plus dinilai berhasil dalam mengimplementasikan aspek K3 dengan baik dan benar serta berkelanjutan.

Hal tersebut dibuktikan dengan raihan 4 penghargaan dalam ajang Indonesia QHSE for Business Sustainability Awards (IQSA) 2024 yang diselenggarakan Business Asia Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta.

IQSA 2024 adalah sebuah ajang penghargaan yang berfokus pada bidang Quality, Safety, Health, dan Environment (QHSE) di berbagai sektor industri di Indonesia.

Melalui ajang penghargaan ini, diharapkan dapat mendorong para pelaku industri untuk mengimplementasikan aspek QHSE secara baik, benar, dan berkelanjutan demi terciptanya operasional yang ekselen di perusahaan. Dalam skala yang lebih luas, akan menumbuhkan awareness dan budaya K3 di Indonesia.

BACA JUGA:Makin Moncer, Farhan-Erwin dapat Dukungan dari Gerakan Referendum untuk Pilwalkot Bandung

BACA JUGA:Prabowo Pastikan Semua Calon Menteri Siap Laksanakan Tugas

Lebih dari 400 perusahaan di seluruh Indonesia telah mengikuti proses penilaian oleh Tim Penilai dan Dewan Juri IQSA. Dari penilaian tersebut, PLN Icon Plus ditetapkan sebagai pemenang penghargaan IQSA untuk kategori The Best Company Concerned QHSE, The Best QHSE Digital Transformation, dan The Best Safety Induction. 

Selain ketiga penghargaan tersebut, Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PLN Icon Plus, Daru Tri Tjahjono mendapat anugerah The Best Director QHSE Excellent atas dedikasinya dalam upaya menegakkan aspek QHSE (Quality, Safety, Health, and Environment) dan kemajuan QHSE di perusahaan.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Jaringan dan Infrastruktur PLN Icon Plus, Doni Aris Setiawan yang mewakili PLN Icon Plus. Turut hadir dalam kesemptan ini Manager Keselamatan Kesehatan Kerja Keamanan dan Lingkungan (K3KL) PLN Icon Plus, Barmanto.

“K3 menjadi aspek tak terpisahkan dalam setiap proses kerja yang berlangsung di PLN Icon Plus. Komitmen ini, tidak hanya untuk memastikan keselamatan dan kesehatan seluruh pekerja, terutama tim lapangan. Namun, juga memastikan bahwa layanan yang kami berikan bukan hanya berkualitas tinggi, tetapi juga aman dan nyaman bagi pelanggan, maupun masyarakat luas,” ujar Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PLN Icon Plus, Daru Tri Tjahjono.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin menerima penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL)

BACA JUGA:KAI Logistik Pastikan Kesiapan Layanan untuk Dukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara

PLN Icon Plus meyakini penerapan aspek QHSE secara baik dan benar serta berkelanjutan akan mendorong terwujudnya operasional yang ekselen serta budaya K3 yang mengakar kuat di perusahaan. Hal ini, tentu saja akan memberikan kontribusi positif terhadap hadirnya layanan telekomunikasi yang lebih baik, andal, dan inovatif bagi masyarakat. 

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen PLN Icon Plus dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja di setiap lini operasional. Implementasi QHSE yang berkelanjutan dan inovatif tidak hanya menjamin keselamatan para pekerja, tetapi juga memastikan bahwa layanan yang kami berikan kepada pelanggan terus berjalan dengan andal dan aman. Kami akan terus meningkatkan standar ini agar dapat berkontribusi lebih besar bagi kemajuan industri dan kesejahteraan masyarakat secara luas.”

Sumber: