Persatuan Driver Ojol Bekasi Siap Menangkan ASIH di Pilgub Jabar 2024

Persatuan Driver Ojol Bekasi Siap Menangkan ASIH di Pilgub Jabar 2024

Persatuan Driver Ojol Bekasi Siap Menangkan ASIH di Pilgub Jabar 2024-Ist-

BEKASI - Ratusan pengemudi ojek online yang tergabung dalam Serikat Pengemudi Daring (Speed) Kota Bekasi secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH).

Deklarasi ini disaksikan langsung oleh Ahmad Syaikhu di Jalan Bina Cipta No.35, Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Selasa (15/10/2024).

Ketua Speed Kota Bekasi, Muhammad Azhari, menjelaskan bahwa mereka saat ini memiliki lima koordinator cabang (Korcab) yang tersebar di beberapa kecamatan, seperti Bekasi Timur, Bekasi Barat, Rawalumbu, Pondok Gede, dan Jati Asih.

"Itu nanti bisa kita gerakkan untuk para ojol memberikan suaranya kepada Bapak Ahmad Syaikhu dan Bapak Ilham Habibie," ucap Azhari.

Azhari juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan aspirasi mengenai jaminan kesehatan bagi para pengemudi ojek online, terutama di Kota Bekasi.

"Kita ini rentan dengan namanya kecelakaan di jalan, selama ini kami belum ada namanya asuransi atau BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

BACA JUGA:Cagub Jawa Barat Ahmad Syaikhu Setuju Honorer Diangkat Menjadi ASN PPPK

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Bahas Pengembangan Wisata Tanaman Langka di Karawang

Oleh karena itu, pihaknya berharap dibawah pimpinan pasangan ASIH nanti nasib para ojol ini dapat lebih diperhatikan.

"Kita titipkan nasib-nasib dan kesejahteraan kita di masa yang akan datang, semoga kami bisa dapat perlindungan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan gratis yang mungkin nanti bisa terbiayi oleh APBD provinsi atau kota/kabupaten," katanya.

Pihaknya berkomitmen akan mengawal kemenangan pasangan ASIH pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

"Kalau bapak dapat berjanji mewujudkan itu semua, kami para Ojol Speed Kota Bekasi khususnya dan Speed Jawa Barat Insya Allah siap untuk memenangkan bapak berdua di Pilkada 2024," ungkapnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ahmad Syaikhu berkomitmen akan memberikan perhatian lebih kepada para ojol, khususnya terkait dengan pemberian jaminan kesehatan.

"Ini yang harus kita perjuangkan bersama, mudah-mudahan pemerintahan ke depan baik di Kota Bekasi maupun provinsi ataupun di pusat insya Allah punya perhatian kepada pekerja ojek online," ucap Syaikhu.

Sumber: