Polres Bogor Persiapkan Keamanan Menjelang Pelantikan Presiden Prabowo Subianto di Bogor

Polres Bogor Persiapkan Keamanan Menjelang Pelantikan Presiden Prabowo Subianto di Bogor

Polres Bogor Perasiapkan Keamanan Menjelang Pelantikan Presiden Prabowo Subianto di Bogor--Istimewa

RADAR JABAR  — Menjelang momen bersejarah pelantikan Presiden Prabowo Subianto di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Polres Bogor tengah mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk memastikan jalannya acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bogor, Kompol Bayu Tri Nugraha, menjelaskan bahwa fokus utama saat ini terletak di wilayah Babakan Madang. Dalam upaya meningkatkan pengamanan, Kapolres Bogor juga telah menambah jumlah personel di Polsek Babakan Madang.

"Untuk jumlah personil dari Babakan Madang sendiri saat ini sudah cukup banyak dari yang semula hanya sekitar 40 personil sekarang sudah 80 personil," ujar Kompol Bayu Tri Nugraha kepada wartawan pada Senin (14/10/2024).

Rencana ini, menurut dia, menunjukkan komitmen Polres Bogor dalam menjaga keamanan selama pelantikan yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober mendatang.

Kompol Bayu juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kasat Lantas untuk meninjau pembangunan pos terpadu yang akan didirikan di simpang Belanova.

Pos ini akan berfungsi sebagai pusat pengamanan jalur yang melibatkan berbagai instansi, termasuk Dinas Perhubungan dan TNI.

"Kami ingin memastikan bahwa saat Bapak Presiden melintas, semua berjalan dengan baik dan terkoordinasi," ucapnya.

Lebih lanjut, Kompol Bayu menuturkan jika jumlah pos terpadu masih dalam tahap perumusan, namun yang pasti, Polres Bogor bersama dengan Forkopimda akan bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara penting ini.

Dengan begitu, kata dia, kolaborasi yang solid antara Polres dan berbagai stakeholder, diharapkan pelantikan Presiden Prabowo Subianto dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi keamanan dan kenyamanan warga. Mari bersama-sama kita doakan agar semua berjalan lancar." Tukasnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Sumber: