Persiapkan Jadwal Debat untuk Cabup-Cawabup Bogor, Ini Kata Ketua KPU

Persiapkan Jadwal Debat untuk Cabup-Cawabup Bogor, Ini Kata Ketua KPU

Persiapkan Jadwal Drebat untuk Cabup-Cawabup Bogo--Istimewa

RADAR JABAR — Ketua KPU Kabupaten Bogor, M. Adi Kurnia, tengah mempersiapkan debat untuk para calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. KPU akan perkirakan jadwal awalnya pada pertengahan Oktober, tepatnya sekitar tanggal 18.

Tetapi, kata Adi, KPU akan segera membahas persiapan lebih lanjut untuk memastikan debat berlangsung dengan baik. Mengingat bahwa kampanye telah dimulai, dan pencoblosan dijadwalkan pada 27 November 2024.

"Sebelum debat dilaksanakan, kita perlu membentuk tim perumus yang akan merumuskan konsep debat," ujar M Adi Kurnia pada Kamis (10/10/2024).

 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bogor Tetapkan Batas Maksimal Dana Kampanye, Segini Jumlahnya

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Bogor Adakan Sosialisasi Aturan Kampanye, Dihadiri Kedua Paslon

 

Tim ini akan diisi oleh berbagai kalangan, termasuk profesional, akademisi, dan tokoh masyarakat, yang bertugas untuk menyusun format serta pertanyaan yang akan diajukan dalam debat.

“Panelis yang akan ditunjuk sebanyak lima orang akan berperan penting dalam menyusun pertanyaan untuk debat,” tambahnya.

Adi juga menekankan pentingnya memastikan debat dapat ditayangkan di stasiun televisi nasional, agar masyarakat luas dapat menyaksikan dan mengakses informasi penting ini.

Ia berkeinginan untuk debat pertama direncanakan akan berlangsung di Bogor, dengan harapan lokasi kedua akan berada di studio televisi.

"Kami ingin semua pasangan calon dapat berpartisipasi dalam satu forum yang sama, sehingga masyarakat dapat melihat langsung visi dan misi mereka," jelasnya.

Meskipun format debat masih dalam tahap perumusan, Ketua KPU Kabupaten Bogor optimis bahwa semua persiapan akan berjalan sesuai rencana.

"Jika kami bisa memenuhi target tanggal 18 Oktober, debat akan dilaksanakan. Namun, jika tidak, kami akan mencari tanggal alternatif," tutupnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Sumber: