25 Pelajar Ekstrakulikuler Pers Sekolah SMAN 1 Banjaran Edu Trip ke Jabar Ekspres

25 Pelajar Ekstrakulikuler Pers Sekolah SMAN 1 Banjaran Edu Trip ke Jabar Ekspres

Ekskul Pers Sekolah SMAN 1 Banjaran Edu Trip ke Jabar Ekspres-RJ-

RADAR JABAR - Sebanyak 25 Pelajar SMA Negeri 1 Banjaran yang merupakan anggota Pers Sekolah mengikuti Seminar dengan tema "Tranformasi Media Cetak di Era Digital" di kantor Harian Umum Jabar Ekspres pada tanggal 9 Oktober 2024.

Kedatangan para siswa SMAN 1 Banjaran ini dalam rangka kegiatan Edu Trip yang diselenggarakan langsung oleh Jabar Ekspres pada tanggal 9 Oktober 2024 pada pukul 13.00 sampai pukul 16.35 WIB.

Kedatangan peserta Edu Trip Jabar Ekspres dengan tema ”Transformasi Media Cetak di Era Digital” di Kantor Harian Umum Jabar Ekspres ini disambut oleh  oleh GM Jabar Ekspres Eriek Taopik. Eriek menceritakan bagaimana kiprah Jabar ekspres dalam media informasi yang aktif di berbagai bentuk media serta harapannya tentang berlangsungnya acara kali ini.

Setelah sambutan dari General Manager Jabar Ekspres dilanjutkan kepada inti acara kali ini yaitu beberapa pemaparan materi yang menjelaskan tentang pengenalam media dan jurnalistik serta menjelaskan bagaimana fundamental dan dasar menjadi sebuah media yang kompeten.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Bogor Edukasi Pemilih Pemula di SMA Tunas Harapan

Dilanjutkan pematerian kedua yang diisi oleh Daffa Naridza yang memaparkan materi tentang pengelolaan Media Sosial, beliau menjelaskan bagaimana cara agar berita atau informasi yang kita sampaikan dapat menarik dan hidup di media sosial dan memberikan tips-tips untuk mengunggah sebuah informasi di media sosial digital.

Selanjutnya pematerian ketiga dari Andiri Oktafiani yang memberikan pengetahuan mengenai pemyiaran berita dan bagaimana caranya menjadi seorang News Anchor yang baik dan dapat menyampaikan informasi secara jelas.

Pembimbing ekstrakulikuler pers di SMAN 1 Banjaran, Ismail berharap kegiatan ini membawa dampak yang positif kepada para siswa khususnya dalam menambah ilmu pengetahuan mengenai dunia jurnalistik.

“Berharap mereka (red-para siswa) lebih memahami kegiatan jurnalistik karena kebetulan ini eskul jurnalistik yang didirikan secara otodidak. Kita baru pertama kali ini kunjungan langsung ke kantor media di Jabar ekspres supaya mereka lebih paham jurnalistik itu seperti ini, kerja media itu seperti ini. Setidaknya mencocokkan ilmu yang mereka pelajari selama otodidak dengan yang diberikan di sini,” ungkap Ismail.

Menurut salah satu siswa peserta Edu Trip kali ini, Ahsan berpendapat bahwasannya Edu Trip kali ini membangkitkan semangat dan ketertarikan kami  para siswa dan menambah pengetahuan mengenai jurnalistik dan media informasi.

Penulis: Ahsan Rasyid Hakim

Sumber: