TPAS Sarimukti 'Over Capacity', Pemkab Bandung Tindaklanjuti Strategi Pemprov Jabar

TPAS Sarimukti 'Over Capacity', Pemkab Bandung Tindaklanjuti Strategi Pemprov Jabar

Pemkab Bandung Tindaklanjuti Strategi Pemprov Jabar Batasi Kuota Pembuangan Sampah-Jabar Ekspres-Istimewa

 

"Pada rapat teknis itu menghasilkan komitmen bersama untuk menindaklanjuti upaya optimalisasi dan percepatan pengurangan dan penanganan sampah sejak dari sumbernya atau berbasis rumah tangga," kata Asep Kusumah dalam keterangannya, Sabtu (5/10) malam.

 

Ia berharap kepada masyarakat mampu memahami, peduli dan merespon secara positif dan produktif terhadap upaya yang sedang dilakukan, dengan melakukan upaya konkret bersama-sama mengurangi dan menangani sampah di rumah tangga secara berwawasan lingkungan.

 

Menurutnya, untuk strategi pengelolaan sampah yang dipandang sudah paling efektif adalah Pemkab Bandung sudah sampai ke tingkat rumah tangga.

 

"Setiap rumah tangga dengan kewajiban membuat dua lubang cerdas organik (LCO) untuk penanganan sampah organik dan bergabung ke bank sampah untuk penanganan sampah anorganik," tegasnya.

 

BACA JUGA:Tarya Witarsa Sebut Selama 3,4 Tahun Kang DS Jadi Bupati Bandung, Realisasikan Perbaikan 27 Ribu Rutilahu 

BACA JUGA:Menggeliat! Para Pedagang Pasar Ciparay Mulai Berpindah ke TPPS, Ini Harapan IWPC dan Himpala

 

Asep berharap tindaklanjuti hasil dari pertemuan dengan para camat itu, masing-masing pihak untuk melakukan sosialisasi dan diseminasi kepada kepala desa dan lurah yang ada di wilayah masing-masing.

 

"Hal itu terkait dengan langkah-langkah konkret upaya pengurangan sampah sejak dari sumbernya dengan indikator pengurangan sampah di level kelurahan/desa," ujarnya.

Sumber: