Tarya Witarsa Sebut Selama 3,4 Tahun Kang DS Jadi Bupati Bandung, Realisasikan Perbaikan 27 Ribu Rutilahu 

Tarya Witarsa Sebut Selama 3,4 Tahun Kang DS Jadi Bupati Bandung, Realisasikan Perbaikan 27 Ribu Rutilahu 

Tarya Witarsa Kritik 3,4 Tahun Kang DS-Ist-

RADAR JABAR - Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa mengungkapkan bahwa kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat memperhatikan masyarakat dengan kepemilikan rumah sudah tidak layak huni atau rutilahu. 

"Selama kepemimpinannya sejak 2021 hingga 2024, Pak Bupati Bandung Dadang Supriatna sudah merealisasikan perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 27.017 unit," kata Tarya Witarsa di Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Minggu, 6 Oktober 2024.

Tarya Witarsa, yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung ini mengungkapkan, bahwa hal itu sebagai bentuk komitmen Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna dalam upaya memperhatikan masyarakatnya. 

"Saat awal Kang DS menjabat Bupati Bandung, tercatat sebanyak 37.000 rumah tidak layak huni. Selama 3,4 tahun menjabat Bupati Bandung, Kang DS sudah bisa menyelesaikan 27.017 unit rumah. Insya Allah, sisanya bisa diselesaikan dalam kepemimpinan mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:Pilbup Bandung: Dadang Supriatna akan Beri BPJS Ketenagakerjaan pada Tukang Ojek, Supir Angkot dan Budayawan

BACA JUGA:Targetkan 1,5 Juta Suara, Ini Strategi Cabup Dadang Supriatna Menangkan Hati Rakyat

Ia pun melihat Kang DS sangat perhatian dalam peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Bandung. 

"Kang DS memiliki program untuk melaksanakan pembangunan RSUD Bedas Cilengkrang/Cimenyan. Selain itu menambah beberapa pembangunan puskesmas di Kabupaten Bandung," katanya.

Hal ini, kata Tarya, untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah tersebut. Sebelumnya, Kang DS sudah merealisasikan pembangunan RSUD Bedas Cimaung, Kertasari, Bojongsoang, Arjasari dan saat ini sedang berlangsung pembangunan RSUD Bedas Pacira.

Tarya menyebutkan, bahwa saat ini Kang DS kembali mencalonkan diri jadi Bupati Bandung berpasangan dengan calon Wakil Bupati Bandung Ali Syakieb. 

"Pasangan Bedas Lanjutkan ini, dengan nomor urut 2 pada Pilkada Bandung 27 November 2024," pungkasnya.* (ysp)

Sumber: