9 Gorengan Manis Populer dan Terenak dari Berbagai Negara di Dunia, Siap Coba Semua?

9 Gorengan Manis Populer dan Terenak dari Berbagai Negara di Dunia, Siap Coba Semua?

Churros gorengan manis populer dan terenak di dunia dari Spanyol, Portugal, dan Amerika Latin-Daria-Yakovleva-Tangkapan Layar via Pixabay

BACA JUGA:10 Makanan Khas Jepang yang Paling Hits dan Disukai di Indonesia

BACA JUGA:6 Resep Minuman Berbahan Melon yang Menyegarkan, Opsi Terbaik buat Melepas Dahaga

 

Menyitat dari CNBC Indonesia, stik kue bergerigi itu sering ditaburi gula kayu manis dan dicelupkan ke dalam cokelat panas, café con leche, atau dulce de leche.

 

5. Jalebi (India)

Jalebi India punya sepupu dari Timur Tengah yang umum disebut zulbiya serta zalabiya. Adonan gorengan bundar tipis tersebut pertama kali melalui rute perdagangan di masa Abad Pertengahan.

 

Adonan dicetak lewat kain muslik ke dalam minyak, kemudian dicelupkan ke dalam sirup gula sehingga teksturnya jadi kenyal dan renyah. Menyitat dari Liputan6.com, jalebi kerap dikonsumsi bersama camilan lain, sebut saja samosa, atau dengan rabdi yakni susu manis yang creamy.

 

6. Cronut (Amerika Serikat)

Cronut merupakan versi modern dari donut tradisional dan sejak hampir sedekade lalu menjadi salah satu dessert favorit di seluruh Amerika Serikat. Chef pastry Dominique Ansel yang pertama kali memperkenalkan cronut via toko bakery miliknya di New York pada 2013.

 

Kombinasi croissant dan donut itu punya tekstur berlapis dan mengembang yang diisi dengan krim rasa dan diberi glasir di atasnya.

 

Sumber: