7 Jajanan Pasar yang Paling Populer di Indonesia

7 Jajanan Pasar yang Paling Populer di Indonesia

Jajanan Pasar yang Paling Populer di Indonesia--Istimewa

RADAR JABAR - Jajanan pasar, sebuah warisan budaya Indonesia yang tak ternilai harganya, telah memikat hati dan perut generasi setelah generasi.

Jajanan pasar tersembunyi di sudut-sudut pasar tradisional, gerobak pinggir jalan, hingga di toko-toko kue modern, jajanan pasar menawarkan sensasi kuliner yang kaya, memikat, dan beraneka ragam.

Dari yang manis, gurih, hingga pedas, jajanan pasar adalah jendela ke dunia cita rasa Indonesia yang beragam dan tak terlupakan.

Jajanan pasar telah menjadi bagian integral dari kekayaan kuliner Indonesia. Mereka bukan hanya sekadar camilan, tetapi juga menyimpan sejarah, kebudayaan, dan kekayaan rasa yang tak tertandingi. Dari pasar tradisional hingga restoran mewah, jajanan pasar terus merayakan kepopulerannya di seluruh negeri.

 

Berikut adalah 7 jajanan pasar yang paling populer di Indonesia:

 

1. Gorengan

Tak bisa dipungkiri, gorengan adalah jajanan pasar yang paling ikonik di Indonesia. Mulai dari tahu isi, tempe goreng, pisang goreng, hingga bakwan, gorengan menjadi pilihan favorit sebagai teman minum teh atau kopi di pagi atau sore hari.

2. Kue Lumpur

Kue Lumpur adalah jajanan pasar yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, gula, dan santan, kemudian dipanggang atau dikukus. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuatnya sangat diminati, terutama saat disajikan masih hangat.

3. Pisang Sale

Pisang sale merupakan jajanan pasar yang terdiri dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung dan digoreng hingga kecokelatan. Biasanya disajikan dengan taburan gula pasir, kelezatan pisang sale tak bisa diragukan lagi.

 

BACA JUGA: Nikmati Sensasi Kelembutan dari Milk Bun Thailand yang Lagi Viral, Begini Cara Buatnya

Sumber: