Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk vs Bahrain dan China: Amat Kembali, Hilgers dan Eliano Langsung Join

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk vs Bahrain dan China: Amat Kembali, Hilgers dan Eliano Langsung Join

Arsip foto - Timnas Indonesia berfoto sebelum melawan Timnas Australia dalam pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 September 2024-Hafidz Mubarak A-ANTARA FOTO

Radar Jabar Disway – Jordi Amat kembali, sementara Mees Hilgers dan Eliano Reijnders langsung gabung setelah sah menjadi warga negara Indonesia (WNI), ini daftar pemain timnas Indonesia untuk lawan Bahrain dan China. Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Bahrain dan China pada laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, masing-masing pada 10 dan 15 Oktober 2024.

 

Untuk pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mengandalkan kekuatan 27 pemain. Dalam daftar pemain timnas Indonesia untuk lawan Bahrain dan China, menampilkan wajah-wajah baru, pemain yang comeback’ meski juga ada pemain yang absen.

 

Bek Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, tidak dipanggil oleh coach Shin karena sedang mengalami cedera. Tapi salah satu bek andalan Indonesia lainnya, Jordi Amat, kembali ke skuad usai baru saja pulih dari cedera.

 

Kemudian dua pemain yang sudah berstatus WNI yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders langsung mendapatkan kesempatan pertamanya untuk memperkuat tim Merah Putih. Mengutip dari Antara, kedua pemain yang bermain di Liga Belanda itu baru menyatakan sumpah menjadi WNI pada 30 September lalu.

 

BACA JUGA:Pelatih Timnas Indonesia Fokus Mengatasi Kelelahan Jelang Lawan Australia

BACA JUGA:STY Ungkap Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi

 

Kedua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 ini diprediksi jadi debut bagi Hilgers, yang cemerlang bersama FC Twente kala menahan imbang Manchester United 1-1 di Liga Europa pekan lalu. Demikian pula, Eliano punya kesempatan yang sama seperti bek kelahiran tahun 2001 tersebut.

 

Geser ke sektor penyerang, ada pemain Persebaya Surabaya, Malik Risaldi, juga kembali masuk daftar pemain timnas Indonesia. Dengan kehadirannya, Malik diharapkan bisa menjadi opsi tambahan untuk STY demi menambah ketajaman lini depan.

Sumber: