Daftar Tim Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Wakil Tunggal dari ASEAN

Daftar Tim Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Wakil Tunggal dari ASEAN

Daftar Tim Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026-AFC-Situs resmi AFC

Radar Jabar Disway – Daftar lengkap tim lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kini bisa diketahui. Sebanyak 18 tim untuk bermain lagi di putaran ketiga kualifikasi tersebut sudah dipastikan, dan salah satunya adalah timnas Indonesia.

 

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan berlanjut ke putaran ketiga setelah putaran kedua selesai pada Rabu 12 Juni dini hari WIB. Indonesia berhasil menembus round 3 berkat pencapaian sebagai runner-up Grup F dan mendampingi juara grup Irak.

 

Timnas Indonesia memastikan kelolosannya dengan mengalahkan Filipina dalam laga Grup F pamungkas putaran kedua hari Selasa (11/6) malam. Berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho membawa Garuda menang via skor 2-0.

 

Di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti, Indonesia menjadi wakil tunggal dari benua Asia Tenggara (ASEAN). Pasukan Shin Tae-yong akan berjumpa negara-negara kuat Asia lainnya seperti Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan, hingga Qatar.

 

BACA JUGA:Hasil Indonesia vs Filipina: Garuda Menang 2-0, Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Is Real!

 

Pencapaian timnas Indonesia itu juga menjaga rekor positif wakil ASEAN di round 3 babak Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Itu karena dipastikan Asia Tenggara selalu memiliki wakil dalam putaran ketiga kualifikasi selama tiga edisi berturut-turut.

 

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 ada Thailand sebagai harapan tunggal ASEAN, sementara Vietnam merupakan satu-satunya delegasi ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski demikian, kedua rival Indonesia itu mendapat nasib serupa dengan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia.

 

Sumber: