STY Ungkap Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi

STY Ungkap Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi

Shin Tae-yong (STY) Pelatih timnas Indonesia menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan perdana Piala Asia U-23 di Qatar, pada 14 April 2024-HO/PSSI-ANTARA

Radar Jabar Disway – Timnas Indonesia membawa satu poin dari markas Arab Saudi dalam pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9) dini hari WIB dengan skor 1-1. Menurut pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (STY), kunci keberhasilan anak-anak asuhnya menahan imbang The Green Falcons di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, adalah solidnya lini pertahanan mereka.

 

“Salah satu alasan kenapa performa kami baik adalah karena bahkan para penyerang kami turut bertahan dengan bagus,” kata STY setelah laga, dikutip dari Antara di Bandung, Jumat (6/9).

 

Coach Shin mengatakan bahwa telah memperingkatkan permainan Arab Saudi para pemain Indonesia menjelang pertandingan tersebut. Ia menyatakan kepada skuad Garuda harus mengantisipasii kualitas pemain tuan rumah dan strategi pelatihnya, Roberto Mancini.

 

Melansir dari Antara, STY menyebut Mancini sebagai pelatih terkenal level dunia dengan segudang pengalaman dan pencapaian semasa kariernya. Sebut saja membawa Inter Milan tiga kali juara Liga Italia, satu trofi Liga Inggris untuk Manchester City, serta mempersembahkan gelar Euro 2020 kepada Italia.

 

BACA JUGA:STY Senang Maarten Paes Sudah Gabung Timnas Indonesia, Tapi Tidak Jamin akan 'Auto Starter'

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Takluk 0-3 Dari Tuan Rumah Korea Selatan

 

Hal-hal tersebut meyakinkan eks pelatih timnas Korea Selatan tersebut bahwa Arab Saudi bakal bermain menyerang. Maka dari itu dia meminta Jay Idzes dan kawan-kawan bertahan dengan padu dan tidak memberikan ruang tembak di wilayah berbahaya.

 

Apresiasi pun Shin berikan atas performa timnas Indonesia sebab bukan hanya harus memenangkan pertandingan, melainkan pula beradaptasi dengan suhu yang panas.

Sumber: