Bahas Review Lengkap Spesifikasi Infinix Smart 9, Ponsel 1 Jutaan Paling Ekonomis

Bahas Review Lengkap Spesifikasi Infinix Smart 9, Ponsel 1 Jutaan Paling Ekonomis

Review Spesifikasi Infinix Smart 9-RJ-

RADAR JABAR - Kali ini, kita akan membahas salah satu smartphone terbaru dari Infinix yang akan segera diresmikan di Indonesia, yakni Infinix Smart 9. Ponsel ini merupakan penerus dari Infinix Smart 8, yang dirilis pada Desember 2023.

Sebagai seri terbaru, Infinix Smart 9 membawa banyak perubahan menarik dibandingkan generasi sebelumnya, mulai dari desain yang lebih elegan, chipset baru yang lebih cepat, hingga layar dengan gerakan lebih halus.

Review Infinix Smart 9

Berikut adalah review lengkap spesifikasi Infinix Smart 9 dan yang akan segera rilis di Indonesia, lengkap dengan kisaran harganya.

Desain

Pertama, dari segi desain, Infinix Smart 9 hadir dengan tampilan modern. Layarnya menggunakan desain punch-hole di bagian depan. Sedangkan bagian belakangnya mengingatkan kita pada desain Vivo Y28 dan Vivo iQOO Z9x 5G, terutama di modul kameranya.

Bodinya masih menggunakan material plastik polikarbonat yang tidak meninggalkan bekas sidik jari saat disentuh. Ponsel ini memiliki ketebalan 8,35 mm dan berat sekitar 188 gram. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan sertifikasi IP54, yang membuatnya aman dari debu dan percikan air, serta dirancang agar tahan benturan.

Layar

Untuk bagian layar, Infinix Smart 9 menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 120Hz, sehingga gerakan pada layar terasa lebih halus dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA:13 Rekomendasi Seri Infinix Transsion Holdings Pilihan Terbaik Pada 2024

BACA JUGA:Spesifikasi Infinix Hot 50 5G yang Berkamera Sony IMX, Diklaim Hp 5G Tertipis dan Tergahar di Kelasnya

Rasio layar ke bodinya mencapai 90,2% dan tingkat kecerahannya mencapai 500 nits. Sayangnya, tidak ada lapisan pelindung seperti Corning Gorilla Glass, namun ponsel ini dilengkapi dengan fitur "Dynamic Bar" yang mirip dengan "Dynamic Island" pada iPhone.

Dapur Pacu

Dari segi dapur pacu Infinix Smart 9 ditenagai oleh chipset terbaru dari MediaTek, yakni MediaTek Helio G81 dengan fabrikasi 12nm dan kecepatan octa-core 2 GHz.

Performanya hampir mendekati chipset MediaTek Helio G85, dengan skor AnTuTu yang tidak terlalu jauh. Dengan kemampuan ini, ponsel dapat menjalankan game dengan lancar dan performanya diklaim tetap stabil hingga 4 tahun atau 48 bulan pemakaian.

Untuk kapasitas memorinya, Infinix Smart 9 hadir dengan tiga varian RAM: 3GB/64GB, 3GB/128GB, dan 4GB/128GB, menggunakan tipe memori eMMC 5.1. Selain itu, terdapat slot microSD tambahan hingga 2TB, dengan model triple slot, serta dukungan RAM virtual hingga 4GB.

Kamera

Pada sektor kamera Infinix Smart 9 dilengkapi dengan dua kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 13 megapiksel, ditemani kamera AI, serta lampu LED flash yang cukup terang, mampu menerangi hingga jarak 5 meter.

Ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi 1080 piksel pada 30 FPS. Untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki resolusi 8 megapiksel, juga dilengkapi dengan lampu LED flash, dan mampu merekam video dengan resolusi yang sama, yaitu 1080 piksel pada 30 FPS.

Sumber: