Pelatih Timnas Indonesia Fokus Mengatasi Kelelahan Jelang Lawan Australia

Pelatih Timnas Indonesia Fokus Mengatasi Kelelahan Jelang Lawan Australia

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (STY).-Michael Siahaan-ANTARA

Radar Jabar Disway - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Jakarta, Selasa 10 September 2024. Jelang laga ini, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan dia dan stafnya mengatasi kelalahan skuadnya usa mengimbangi Arab Saudi 1-1 pada duel sebelumnya.

 

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik tapi bohong kalau tidak capai," katanya di sela latihan timnas Indonesia di Stadion Madya GBK, Jakarta, Minggu (8/9), dikutip dari Antara.

 

Faktor tersebut menyebabkan STY tidak memberikan menu latihan yang berat, khususnya kepada pemain-pemain yang bermain melawan Arab Saudi.

 

Kiper Maarten Paes menjadi salah satu pemain yang kondisinya coach STY sorot. Ia mengatakan kiper yang menggagalkan eksekusi penalti pemain Arab Saudi itu lelah karena harus beraktivitas di negara dengan zona waktu berbeda secara berturut-turut.

 

"Paes datang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi. Kemudian langsung berangkat ke Indonesia setelah bertanding," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

 

Shin Tae-yong pun enggan stamina Asnawi Mangkualam dkk terkuras cepat kala laga kontra Australia selanjutnya. Hal itu karena penurunan kondisi fisik bisa memengaruhi konsentrasi yang sangat berpengaruh pada jalannya pertandingan.

 

Kehilangan poin dalam laga kontra The Socceroos di kandang memang bukan keinginan STY. 

 

Sumber: