Media Gathering Bawaslu Kabupaten Bogor: Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Tegakkan Keadilan

Media Gathering Bawaslu Kabupaten Bogor: Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Tegakkan Keadilan

Kabupaten Bogor menggelar Media Gathering bertema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" di Villa Leuweung Geledegan Ecolodge, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jumat, 27 September 2024.-Jabar Ekspres-Istimewa

Radar Jabar Disway — Di tengah dimulainya masa kampanye Pilkada 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor menggelar Media Gathering bertema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" di Villa Leuweung Geledegan Ecolodge, Tamansari, Kabupaten Bogor, pada Jumat, 27 September 2024. 

 

Acara ini bertujuan memperkuat sinergi antara Bawaslu, masyarakat, dan media dalam menciptakan Pemilu yang damai dan adil.

 

Melalui acara ini, Bawaslu menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa Pemilu berlangsung tanpa pelanggaran, demi mewujudkan keadilan yang sebenar-benarnya. 

 

Dengan pengawasan yang ketat, Bawaslu berupaya menjaga agar setiap proses Pemilu, mulai dari kampanye hingga pencoblosan, berjalan sesuai aturan yang berlaku.

 

BACA JUGA:ASN Harus Netral dalam Pilkada, Burhanudin: 24 Jam ASN Melekat dengan Jabatan

BACA JUGA:Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri Akui Masih Belum Mendalami Berbagai Persoalan Kabupaten Bogor

 

Namun, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui siapa saja calon yang akan 'bertarung' di Pilkada 2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Hal ini menjadi perhatian penting terkait sejauh mana sosialisasi telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

 

Menanggapi hal ini, Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Kabupaten Bogor, Burhanudin, menjelaskan bahwa tugas Bawaslu dan KPU dalam sosialisasi memiliki porsi yang berbeda. 

Sumber: