Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri Akui Masih Belum Mendalami Berbagai Persoalan Kabupaten Bogor

Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri Akui Masih Belum Mendalami Berbagai Persoalan Kabupaten Bogor

Bachril Bakri Masih Belum Mendalami Persoalan Kabupaten Bogor --(Sumber Gambar: ilham/Radar Jabar )

RADAR JABAR — Penjabat (Pj) Bupati Bogor yang baru dilantik, Bachril Bakri mengakui bahwa ia masih belum mendalami berbagai persoalan yang ada di Bumi Tegar Beriman, sebutan untuk Kabupaten Bogor. Meskipun telah diberi tahu soal penunjukannya sejak 19 September 2024. 

Bachril juga jujur mengakui bahwa ia menyadari tantangan besar yang menantinya di Kabupaten Bogor. Ia belum sepenuhnya memahami beberapa persoalan krusial di Kabupaten Bogor, termasuk konflik lama terkait jalan tambang di Parungpanjang yang belum tuntas meskipun telah melewati beberapa periode kepemimpinan.

"Soal Parungpanjang, saya baru melihat gambaran awalnya. Itu tentang pertambangan batu untuk proyek pemarkiran, dan saya perlu waktu untuk mendalami permasalahannya lebih lanjut," ujarnya pada Kamis malam (26/09/2024).

Mantan Bupati Sarolangun pun juga menekankan bahwa dalam 5 bulan kedepan, tidak semua masalah dapat diselesaikan dengan cepat, namun yang terpenting adalah komitmen untuk terus bekerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

 

BACA JUGA:Bachril Bakri Resmi Jadi Pj Bupati Bogor, Pelantikan di Bandung

BACA JUGA:DPRD dan Pemkot Bogor Sahkan APBD Perubahan 2024 Setelah Evaluasi Gubernur Jawa Barat

 

"Pokoknya kita pelajari dulu semua yang ada di Kabupaten Bogor, dalam 5 bulan gabisa saya jamin selesai, intinya kita bekerja bertugas saja," tegasnya.

Lebih lanjut, Pengangkatan Bachril sebagai Pj Bupati Bogor resmi ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-3783 Tahun 2024.

Dalam serah terima jabatan yang berlangsung pada 26 September 2024, Bachril menggantikan Asmawa Tosepu, dan ia pun menegaskan akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik.

"Saya mendapat arahan khusus untuk fokus pada kesejahteraan masyarakat. Kami juga akan memprioritaskan pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, serta penanganan kemiskinan ekstrem dan pengangguran terbuka," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Rudy Susmanto Resmi Mendapatkan Nomor Urut 1 dalam Pemilihan Bupati Bogor

Sumber: