Plh. Kadisdik Jabar Buka Kegiatan 'Gelar Aksi dan Lomba Kreativitas SMA Terbuka' di SMAN 1 Karangnunggal

Plh. Kadisdik Jabar Buka Kegiatan 'Gelar Aksi dan Lomba Kreativitas SMA Terbuka' di SMAN 1 Karangnunggal

Plh. Kadisdik Jabar Buka Kegiatan 'Gelar Aksi dan Lomba Kreativitas SMA Terbuka' di SMAN 1 Karangnunggal--(Sumber Gambar :Disdik Jabar)

RADAR JABAR – Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, M. Ade Afriandi, secara resmi membuka kegiatan "Gelar Aksi dan Lomba Kreativitas SMA Terbuka Se-Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah XII" yang berlangsung di SMAN 1 Karangnunggal, Tasikmalaya, pada Selasa (3/9/2024). Kegiatan ini merupakan ajang untuk menunjukkan Kreativitas dan inovasi siswa SMA terbuka di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Plh. Kadisdik memberikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa yang terlibat. "Kegiatan ini menjadi peluang besar untuk memberikan kesempatan pendidikan bagi anak-anak melalui program SMA terbuka. Jawabannya ada di sini, di SMAN 1 Karangnunggal," ujar Ade Afriandi.

Ia menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi sebagai bagian dari pendidikan, terutama untuk siswa SMA terbuka yang mendapatkan kesempatan belajar dengan metode yang lebih fleksibel.

Kepala SMAN 1 Karangnunggal, Lely Qodar, juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi para siswa, baik di bidang olahraga, seni, maupun kewirausahaan. "Tema yang kita angkat, 'Beraksi dan Berkreasi sebagai Wujud Bukti Diri Menggapai Mimpi', mencerminkan semangat siswa SMA terbuka untuk terus berprestasi dan menunjukkan potensi diri," kata Lely.

 

BACA JUGA:Plh Kadisdik Jabar Tak Henti Tertawa Melihat Aksi Unik Para Office Boy dalam Karnaval HUT ke-79 RI

BACA JUGA:Kadisdik Jabar Hadir di Sosialisasi SPI Pendidikan,Tekankan Pentingnya Menanamkan Integritas Sejak Dini

 

Selain itu, Lely juga menyampaikan bahwa SMA terbuka diakui secara sah dan diatur oleh undang-undang yang berlaku, sehingga pengelolaannya dapat diandalkan untuk memberikan pendidikan berkualitas.

Selama kegiatan, Plh. Kadisdik berkeliling mengunjungi berbagai stan yang memamerkan hasil karya siswa, mulai dari olahan makanan hingga kerajinan seni. Selain pameran, acara ini juga diisi dengan lomba kreativitas, puisi, marawis, dan turnamen bola voli.

Setelah menghadiri acara di SMAN 1 Karangnunggal, Plh. Kadisdik melanjutkan kunjungannya ke SMKN Rajapolah, Tasikmalaya. Kunjungannya kali ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-16 SMKN Rajapolah. Di hadapan para siswa dan tenaga pendidik, Ade Afriandi memberikan motivasi dan pesan penting tentang pentingnya menjaga akhlak di tengah kemajuan teknologi.

"Saya minta anak-anak selain mengikuti perkembangan teknologi, juga harus belajar akhlak. Sepintar apa pun seseorang, tanpa akhlak mereka bukan siapa-siapa. Jadi, tetap jaga akhlak, hormati yang lebih tua, hargai sesama, dan sayangi yang lebih muda," pesannya.

 

BACA JUGA:Kadisdik Jawa Barat Ajak Seluruh Jajaran untuk Persiapkan Diri Menyambut PPDB 2024

Sumber: disdik jabar