Komitmen Kang DS : Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Penguatan 13 Program Prioritas

Komitmen Kang DS : Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Penguatan 13 Program Prioritas

Kang DS Perkuat Pembangunan Melalui 13 Program Prioritas--Istimewa

 

Dalam bidang kesehatan yang juga merupakan pelayanan dasar masyarakat, Dadang Supriatna telah membangun 5 RSUD baru yang tersebar di 5 wilayah. 

 

Pembangunan 5 RSUD Bedas berstandar nasional tersebut dimaksudkan untuk memudahkan dan mendekatkan akses serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kelima RSUD itu adalah RSUD Bedas Arjasari, RSUD Bedas Kertasari, RSUD Bedas Tegalluar, RSUD Bedas Cimaung dan RSUD Bedas Pacira. 

 

Mantan anggota DPRD Jabar juga menyebut Pemkab Bandung sedikitnya memperbaiki 7.000 rumah tidak layak huni (rutilahu) masyarakat yang tersebar di 31 kecamatan. .

 

Dalam upaya mendukung sektor pertanian, Kang DS juga memberikan program pemberian asuransi dan subsidi bagi petani. Langkah ini memastikan bahwa para petani dapat bekerja dengan lebih aman dan fokus pada peningkatan hasil pertanian. 

 

"Petani adalah pahlawan pangan kita. Mereka bekerja tanpa lelah untuk menyediakan kebutuhan pangan masyarakat. Oleh karena itu, sekitar 87 ribu petani se-Kabupaten Bandung telah saya berikan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Kang DS. 

 

Selain itu, program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan hadir untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro dan kecil, mempermudah akses modal dan memberikan dorongan bagi pengusaha lokal.

 

Begitu pula insentif bagi Linmas, RT, RW, dan PKK Desa serta peningkatan Siltap dan insentif untuk Pemerintah Desa serta BPD adalah bentuk penghargaan atas kontribusi mereka dalam pembangunan komunitas. Sekaligus memperkuat semangat gotong royong di tingkat desa.

 

Sumber: