Komitmen Kang DS : Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Penguatan 13 Program Prioritas

Komitmen Kang DS : Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Penguatan 13 Program Prioritas

Kang DS Perkuat Pembangunan Melalui 13 Program Prioritas--Istimewa

Di samping itu, guna membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah dan menjunjung tinggi nilai kearifan lokal, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga mewajibkan muatan lokal dalam kurikulum sekolah TK, SD, dan SMP. 

 

"Saya berharap melalui muatan lokal ini dapat berkontribusi terhadap pembentukan karakter anak-anak kita supaya menjadi generasi muda yang berkarakter dan berakhlakul karimah," ungkap Kang DS.

 

BACA JUGA:Bupati Kang DS Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Bandung, Ini Harapannya 

 

Komitmen Kang DS dalam peningkatan kualitas pendidikan juga dibuktikan dengan peningkatan sarana pendidikan baik pembangunan sekolah baru maupun pembangunan ruang kelas baru. 

 

Selama 3 tahun memimpin Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna telah membangun 28 SMP dan mengajukan 22 SMA baru ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

 

Para guru ngaji dan ustadz/ustadzah juga diberikan apresiasi dengan pemberian insentif. Hal ini sebagai bentuk perhatian dan apresiasi Kang DS atas peran penting mereka dalam membentuk karakter dan nilai-nilai moral generasi mendatang.

 

"Tidak kurang anggaran Rp 109 miliar per tahun saya gelontorkan untuk insentif para guru ngaji dan juga guru agama lainnya. Ini bentuk perhatian dan apresiasi kami kepada para guru ngaji dan guru agama yang berkontribusi membentuk karakter anak-anak kita," tutur Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu. 

 

BACA JUGA:Mathla'ul Anwar Tegaskan Dukungan untuk Kang DS dan Ali Syakieb di Pilbup Bandung 2024, Ini Alasannya

Sumber: