Modus Selundupkan Sabu Lewat Dubur Diungkap, Polresta Bandung Sita 39 Paket

Modus Selundupkan Sabu Lewat Dubur Diungkap, Polresta Bandung Sita 39 Paket

Modus Selundupkan Sabu Lewat Dubur Diungkap, Polresta Bandung Sita 39 Paket--(Sumber Gambar :YSP/Radar Jabar)

RADAR JABAR - Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Satresnarkoba) Polresta Bandung mengungkap belasan kasus narkoba.

Dalam hal ini, petugas meringkus belasan tersangka dan menyita beragam jenis narkoba.Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, dari 17 kasus yang terungkap, ada satu kasus unik.

Dimana, sambungnya, ada peredaran narkotika yang dilakukan oleh keluarga napi dengan modus memasukkan sabu yang terbungkus kondom ke dalam dubur.

"Tersangka tersebut melakukan untuk menghindari pemeriksaan petugas lapas," ungkap Kusworo dalam keterangannya saat konferensi pers di Mapolresta Bandung, Selasa 30 Juli 2024.

 

BACA JUGA:Musisi Virgoun Ditangkap Bersama Wanita Inisial PA, Polisi Temukan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu

 

Pengungkapan ini, kata ia, merupakan hasil kerjasama Polresta Bandung dengan petugas lapas.Pihaknya bisa mengagalkan peredaran narkotika yang dilakukan tersangka dengan cara memasukkan sabu ke dalam alat kontrasepsi kondom tersebut.

"Kondom tersebut dimasukkan ke dubur tersangka. Dan setelah melewati petugas, sabu tersebut dikeluarkan dan dimasukan ke dalam makanan untuk diserahkan kepada keluarganya yang ada di dalam lapas," bebernya.

Dijelaskan Kusworo, pengungkapan kasus ini dilakukan saat Satresnarkoba Polresta Bandung menggelar Operasi Anti Narkotik (Antik).

 

BACA JUGA:Terungkap Identitasnya, Mayat Dalam Toren di Tangsel Adalah Bandar Sabu

 

Kegiatan tersebut digelar pihak kepolisian selama 10 hari, yakni dimulai pada tanggal 4 hingga 14 Juli 2024. Hasilnya, selain mengamankan para tersangka, petugas juga menyita sejumlah narkoba, di antaranya jenis sabu, ganja, tembakau gorila, serta obat-obatan keras.

Sumber: