Buku 'Simi Penyu Yang Kuat' Karangan Istri Bupati Sukabumi Tidak Diperjualbelikan

Buku 'Simi Penyu Yang Kuat' Karangan Istri Bupati Sukabumi Tidak Diperjualbelikan

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bilang Buku Simi Penyu Yang Kuat Karangan Istri Bupati Sukabumi tidak diperjualbelikan-Dokumen Aditya Rohman-ANTARA

Radar Jabar Disway – Buku berjudul “Simi Penyu Yang Kuat” karangan Yani Jatnika istri Bupati Sukabumi Marwan Hamami, dan Elis Saja’ah dibagikan secara gratis, bukan diperjualbelikan. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.

 

“Buku yang diterbitkan pada Agustus 2023 oleh CV Erlangga itu untuk menambah literasi muatan lokal jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan sekolah dasar di Kabupaten Sukabumi. Buku ini tidak diperjualbelikan tetapi dibagikan secara cuma-cuma alias gratis,” ujar Ade di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 18 Juli 2024, dikutip dari Antara.

 

Makna dari judul buku itu, ucap dia, adalah Kabupaten Sukabumi kuat dan hebat. Simi berarti Sukabumi, sedangkan punya merupakan hewan yang menjadi ikon Kabupaten Sukabumi, dan penambahan kata “yang kuat” menjadi sebuah harapan.

 

BACA JUGA:Polisi Cianjur Pastikan Jalur Cianjur-Sukabumi Dapat Dilalui Pasca Kecelakaan Beruntun

 

Buku Simi Penyu Yang Kuat menceritakan gambaran persahabatan antara Simi (penyu) dan Uteng (kepiting yang berasal dari Pantai Ujung Genteng). Kedua sahabat itu terbawa ombak besar sampai ke tengah laut.

 

Dalam alur cerita itu, Simi serta Uteng menggambarkan bagaimana persahabatan mereka. Keduanya saling membantu di saat senang maupun susah, dan memperlihatkan petualangan yang menarik lainnya.

 

BACA JUGA:Komnas KIPI Rekomendasikan Autopsi untuk Jasad Bayi yang Meninggal di Sukabumi

 

Sumber: