10 Sekolah Termahal di Dunia dengan Fasilitas Super Mewah

10 Sekolah Termahal di Dunia dengan Fasilitas Super Mewah

Sekolah Termahal di Dunia dengan Fasilitas Super Mewah-Istimewa-

Didirikan oleh Sigrid dan Fred Ott, sekolah ini terkenal dengan berbagai program akademik dan ekstrakurikuler, termasuk klub debat, olahraga seperti hoki, berkuda, tenis, berenang, dan ice skating. Murid-murid dapat memilih kurikulum internasional atau Diploma Amerika.

Biaya tahunannya sekitar Rp1,8 miliar, termasuk akomodasi. Sekolah ini memiliki delapan bangunan asrama terpisah antara gender dan kelas, serta fasilitas seperti Grand Hotel yang dibeli pada tahun 2008 untuk menambah kenyamanan.

5. Aiglon College

Terletak di Chesières, Swiss, Aiglon College didirikan pada tahun 1949 dan menawarkan kurikulum Internasional Baccalaureate dan IGCSE.

Setiap kelasnya hanya berisi maksimal 12 murid dengan perhatian personal dari satu guru untuk enam siswa. Biaya tahunannya sekitar Rp1,8 miliar, dengan penekanan pada keseimbangan pikiran, badan, dan mental.

Sekolah ini mendorong siswa untuk mempelajari lebih dari satu bahasa, seperti Prancis, Jerman, Spanyol, Tionghoa, Jepang, dan Arab.

6. Brau Soleil

Sekolah Brau Soleil menjadi pilihan bagi orang tua yang ingin memastikan anak-anak mereka diterima di universitas-universitas bergengsi seperti MIT dan Juilliard School.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Laptop Murah untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Biaya SPP tahunannya mencapai Rp2 miliar, menarik bukan hanya untuk adu prestise tetapi juga karena jaminan lulusannya memiliki akses lebih mudah ke universitas bergengsi. Mayoritas murid di sini berasal dari keluarga pejabat dan anggota kerajaan.

Dengan hanya 240 murid yang diterima setiap tahun, persaingan untuk mendapatkan tempat sangat ketat. Fasilitasnya meliputi panjat tebing, perpustakaan besar, ruang pertemuan, dan pemandangan gunung yang menakjubkan.

7. Le Regent International School

Le Regent International School menawarkan lingkungan yang mendukung bagi murid-murid yang ingin belajar dengan giat, dengan biaya sekolah mencapai Rp2 miliar per tahun untuk murid yang tinggal di asrama.

Sekolah ini dikelilingi oleh danau dan gunung, menciptakan suasana belajar yang indah. Murid-murid diterima mulai dari usia 3 sampai 18 tahun dengan kurikulum IGCSE, IB, dan Regent Graduation Diploma.

Meskipun memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler, disiplin akademik tetap dijunjung tinggi dengan fasilitas seperti iPad dan MacBook Air yang dipinjamkan kepada siswa.

8. Institute Auf Dem Rosenberg

Sebagai salah satu sekolah swasta tertua di dunia, Institute Auf Dem Rosenberg memiliki reputasi yang kuat. Hanya 230 siswa yang diterima setiap tahun dengan biaya SPP sekitar Rp2,6 miliar per tahun.

BACA JUGA:10 Ide Bekal Anak ke Sekolah yang Praktis dan Bergizi

Sekolah ini menawarkan 100 mata pelajaran yang diajarkan dalam berbagai bahasa, dengan rasio satu guru untuk dua murid. Fasilitasnya termasuk bangunan seluas 100.000 m² dengan berbagai fasilitas olahraga dan laboratorium.

9. College Alpin International Beau Soleil

Sumber: