7 Rekomendasi Laptop Murah untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

7 Rekomendasi Laptop Murah untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Rekomendasi Laptop Murah untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa-RJ-

RADAR JABAR - Banyak merek ternama saat ini merilis laptop khusus untuk pelajar dan mahasiswa. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi 7 laptop murah untuk anak sekolah dan kuliah.

Meskipun termasuk dalam kategori laptop dengan harga terjangkau, spesifikasidan desainnya yang baik membuat laptop ini diminati bukan hanya oleh pekerja kantoran, tetapi juga oleh anak sekolah dan kuliah.

Laptop bisa dikatakan sebagai kebutuhan utama, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Namun, tidak semua merek menawarkan rekomendasi laptop yang ekonomis namun memiliki kinerja yang memadai.

Anda perlu mengetahui spesifikasinya lebih jauh sebelum memilih salah satu laptop yang akan digunakan untuk keperluan menuntut ilmu.

7 Rekomendasi Laptop untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Agar tak salah memilih, berikut adalah 7 rekomendasi laptop murah untuk anak sekolah dan kuliah dengan budget di bawah Rp 8 juta.

1. Asus VivoBook Go14 E1404FA

Laptop ini dapat dijadikan pilihan oleh para mahasiswa untuk mendukung aktivitas perkuliahan. Dengan spesifikasi dan kinerja yang memadai, Asus VivoBook Go14 dilengkapi dengan prosesor terbaru dari keluarga AMD Ryzen 3 3200 Series.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Laptop Harga di Bawah 5 Juta Rupiah

Keandalannya dalam merespons tidak hanya bergantung pada RAM yang cukup besar, tetapi juga pada kapasitas penyimpanan yang lega. Dalam penggunaan sehari-hari, laptop ini didukung oleh sistem operasi Windows 11 Home.

Di sektor layar, laptop ini memiliki panel IPS level dengan refresh rate standar 60Hz. Dengan layar berukuran 14 inci, laptop ini mampu menyajikan gambar dalam resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel.

Kualitas gambar juga ditingkatkan dengan tingkat kecerahan layar mencapai 250 nit dan color gamut mencapai 45% NTSC. Asus VivoBook Go14 dapat ditemukan dalam kisaran harga Rp6,5 juta hingga Rp7,3 juta.

2. Lenovo V14 G3

Dalam hal penyimpanan, laptop Lenovo V14 dilengkapi dengan RAM 4 GB jenis DDR4 dengan kecepatan 3200 MHz. Jika RAM dimaksimalkan, maka bisa mencapai 12 GB.

Dengan spesifikasi ini, aplikasi pendukung pembelajaran hingga game dapat berjalan dengan optimal. Lenovo V14 juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-12.

Koneksi Wi-Fi dan Bluetooth yang cepat serta keyboard tipe EQ menjadikannya cocok untuk pelajar dan mahasiswa yang menggunakannya sepanjang hari untuk belajar dan mengerjakan tugas online.

Laptop ini juga dilengkapi dengan webcam berkualitas 720p, sehingga gambar yang ditampilkan selama video konferensi untuk pembelajaran online cukup jernih.

Sumber: