Berbagai Jenis Produk UMKM Purwakarta di Galeri Menong Diborong Mendag Zulhas

Berbagai Jenis Produk UMKM Purwakarta di Galeri Menong Diborong Mendag Zulhas

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat meninjau dan memborong produk UMKM di Galeri Menong Purwakarta.-Ali Khumaini-ANTARA

Radar Jabar Disway – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, memborong sejumlah jenis produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Galeri Menong atau sentra oleh-oleh serta kerajinan khas Purwakarta, Jawa Barat.

 

Zulkifli Hasan menyatakan agar jangan hanya bangga dan membela produk UMKM serta produk Indonesia. Itu ia ungkapkan saat menutup dialog interaktif bersama para pegiat UMKM di Purwakarta, Jumat 21 Juni 2024.

 

“Jangan hanya itu, tidak akan ada artinya kalau tidak beli. Jadi sekarangan saya lagi kampanye, bangga, bela, beli (produk UMKM). Maka saya borong nih produk UMKM,” ucap dia, dikutip dari Antara.

 

Pria dengan sapaan akrab Zulhas itu meninjau Galeri Menong dan memborong produk-produk UMKM di sentra tersebut pasca berdialog dengan para pegiat di Purwakarta. Menurut petugas kasir di sana, Zulhas belanja senilai Rp1.620.000 dalam memborong produk UMKM serta kerajinan khas Purwakarta tersebut.

 

BACA JUGA:765 Unit Rumah Tak Layak Huni di Wilayah Purwakarta Telah Diperbaiki

 

Mendag Zulhas mengajak para pejabat dan masyarakat untuk membeli produk UMKM sebagai wujud dukungan pada pengembangan sektor UMKM di Indonesia.

 

“Saya ke sini (Purwakarta) sebenarnya ingin mendengar. Katanya Galeri Menong ini masih banyak yang harus dilakukan, karena omzet masih sedikit. Saya nggak pidato, saya mendengar saja apa kira-kira keluhan dari bapak/ibu semua. Mumpung ada bupatinya juga, dan semoga nanti ada jalan keluarnya,” imbuhnya.

 

Sumber: