12 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Sehat dan Alami!

12 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Sehat dan Alami!

Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Nyamuk -ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

 

BACA JUGA:10 Tanaman Alami Pengusir Nyamuk untuk Menjaga Rumah Anda Tetap Nyaman

 

8. Catnip

Catnip adalah tanaman hias yang mudah ditemukan dan dapat tumbuh subur di berbagai tempat. Tanaman ini mengandung senyawa kimia alami yang disebut nepetalakton, yang disukai kucing tetapi dibenci oleh nyamuk.

9. Kemangi

Kemangi adalah tanaman hias yang juga bisa digunakan sebagai pengusir hama. Aroma tajam dari daun kemangi mampu mencegah hama, termasuk nyamuk. Tanaman ini menyukai kondisi lembab dan banyak sinar matahari.

10. Serai Wangi

Serai wangi adalah tanaman perdu yang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Kandungan sitronnellol dan geraniol dalam serai wangi membuatnya sangat efektif sebagai pengusir nyamuk alami.

11. Bunga Benang

Bunga benang, yang termasuk dalam genus ageratum, mengandung senyawa pengusir nyamuk yang disebut ageratum. Tanaman ini memberikan perlindungan yang efektif dari serangan nyamuk.

12. Citrosa Mosquito

Citrosa mosquito adalah tumbuhan yang membutuhkan banyak sinar matahari dan air. Tanaman ini sangat efektif sebagai pengusir nyamuk dan serangga lainnya jika diletakkan di luar ruangan.

Dengan menanam beberapa tanaman hias di atas di ruang belajar dapat mengusir nyamuk secara alami dan aman tanpa perlu menggunakan produk kimia yang berbahaya. Selain itu, tanaman-tanaman ini juga dapat memberikan kesegaran dan keindahan pada ruang belajar, menciptakan suasana yang lebih menyenangkan dan produktif (*).

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait