10 Keluarga Terkaya di Dunia Pada 2024, Ini Bisnis Mereka

10 Keluarga Terkaya di Dunia Pada 2024, Ini Bisnis Mereka

Bernard Arnault, Ketua dan Chief Executive LVMH, berpose bersama istrinya Helene dan anak-anak mereka, Antoine, Delphine, Alexandre, dan Frederic, dalam acara pembukaan kampus Jean Arnault di sekolah bisnis EDHEC di Roubaix pada 9 Juli 2021. Kampus ini di-Denis Charlet/AFP-

Selain terkenal dengan desain busana dan parfumnya, keluarga Wertheimer juga memiliki minat besar dalam balap kuda, dengan beberapa peternakan kuda pacu yang sering meraih kemenangan dalam berbagai kompetisi. Kuda-kuda dengan logo "Wertheimer et Frere" pada balapan menandakan kepemilikan keluarga Wertheimer.

5. Keluarga Ambani

Meskipun India dikenal sebagai salah satu negara dengan kemiskinan yang cukup tinggi, keluarga Ambani menunjukkan bahwa tidak semua orang di sana mengalami kesulitan ekonomi.

Mukesh Ambani, orang terkaya di India dan salah satu dari orang terkaya di dunia, adalah pemilik Reliance Industries, konglomerat raksasa yang bergerak dalam bidang telekomunikasi, energi, dan ritel. Nama Reliance di India adalah milik keluarga Ambani.

Kekayaannya diperkirakan mencapai Rp1,2 triliun, dan rumah mereka adalah sebuah gedung tinggi dengan 27 lantai yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah.

Gedung ini memiliki enam lantai pertama yang diisi dengan fasilitas mewah seperti parkir untuk 160 mobil, gym, spa, bioskop, dan ruangan salju dengan suhu 0 derajat Celcius.

6. Keluarga Hermes

Didirikan oleh Thierry Hermes pada tahun 1837, Hermes masih menjadi merek tas mewah yang sangat diidamkan oleh para pecinta fashion hingga saat ini.

BACA JUGA:Inilah 5 Gamer Terkaya di Indonesia, Siapa Sajakah Mereka?

Untuk memiliki salah satu dari tas-tas ini, seringkali tidak cukup hanya dengan membelinya langsung karena harus masuk daftar tunggu bertahun-tahun. Keluarga Hermes dari Jerman berhasil mengumpulkan kekayaan total sekitar Rp1,4 kuadriliun dari penjualan tas, parfum, dan kolaborasi jam tangan dengan Apple.

Sejarah mereka mulai tercatat sejak tahun 1900-an ketika bangsawan di seluruh dunia mulai menghargai kualitas produk mereka. Setelah berabad-abad beroperasi, mereka kini memiliki 300 toko di seluruh dunia dan terdaftar di bursa saham Paris.

7. Keluarga Al Saud

Dikenal sebagai dinasti penguasa Arab Saudi sejak tahun 1932, House of Saud memiliki kekayaan yang mencapai 21 kuadriliun Rupiah, lebih dari 16 kali lipat kekayaan keluarga kerajaan Inggris.

Kekayaan mereka berasal dari cadangan minyak negara dan pendapatan dari Royal Diwan, kantor eksekutif yang mengelola pemerintahan di Arab Saudi. Mereka juga mengontrol kota suci Mekah dan Madinah yang setiap tahunnya dikunjungi jutaan umat Muslim dari seluruh dunia.

Keluarga yang terdiri dari sekitar 15.000 anggota ini memiliki properti megah, mobil mewah, dan koleksi seni yang termasuk lukisan dari seniman terkenal. Meskipun anggota keluarga mereka banyak, hanya sekitar 2.000 orang yang diketahui memiliki kekayaan yang signifikan, di antaranya terkenal Muhammad bin Salman Al Saud dan Saud bin Masyur Al Saud.

8. Keluarga Koch

Keluarga Koch mengalami perubahan setelah kematian Fred C. Koch pada tahun 1967. Awalnya memperoleh kekayaan dari Wood River Oil and Refining Company yang didirikan oleh Fred C.

Koch pada tahun 1940-an, perusahaan ini kemudian diambil alih oleh putra tertuanya, Charles, sebagai ketua dan CEO setelah kematian ayahnya. Pada tahun 1983, terjadi perselisihan di antara dua putra lainnya, Frederick dan William, yang menyebabkan pembelian saham mereka secara sepihak.

BACA JUGA:8 Desa Terkaya di Indonesia dengan Masyarakat Berpenghasilan Fantastis hingga Miliaran

Sumber: