6 Fakta Menarik Crayon Shinchan the Movie: Battle of Supernatural Powers, Siap Tayang di Indonesia

6 Fakta Menarik Crayon Shinchan the Movie: Battle of Supernatural Powers, Siap Tayang di Indonesia

Poster Film Crayon Shinchan the Movie: Battle of Supernatural Powers-IMDb-Tangkapan layar via IMDb

Waktu produksi yang dihabiskan film produksi Shine-Ei Animation tersebut sangat lama hingga tujuh tahun. Melansir dari detikpop, para animator di Jepang menyelesaikan animasi dari film itu dalam durasi tujuh tahun lamanya.

 

Ada beberapa alasan, pertama lamanya waktu tersebut karena Crayon Shinchan the Movie: Battle of Supernatural Powers menjadi upaya pertama adaptasi manga Shinchan ke versi 3D. Sebelumnya, anime Shinchan terbatas pada hanya 2D.

 

Kemudian selain transisi dari 2D ke 3D, kendala penghambat jalannya produksi filmnya adalah pandemi Covid. Wabah tersebut muncul dan menghalangi tim produksi bertemu untuk putar otak tentang cara mengadaptasi Shinchan model 3D terbaru, sehingga proses kreatif terhambat.

 

Meski terhambat Covid, jalannya proses kreatif dalam pembuatan film karakter bernama asli Shinnosuke Nohara ini tetap bisa berjalan. Alih-alih mempermasalahkan Covid terlalu besar, tim produksi melihat wabah itu merupakan tantangan baru dalam pengerjaan produksi filmnya, terbukti akhirnya selesai dan tayang ke berbagai negara.

 

BACA JUGA:Anime Suicide Aquad Isekai Resmi Tayang 5 Juli 2024, Simak Sinopsisnya Disini

 

  1. Dibuat Menggunakan Format Grafis 3DCG

Fakta menarik berikutnya terkait pembuatan film komedi untuk semua umur tersebut. Seperti dihimpun dari Suara.com, film ini dibuat menggunakan format grafis 3DCG.

 

Format grafis 3DCG belum pernah dipakai untuk film maupun serial anime alias tergolong masih baru. Wah, pastinya makin jadi penasaran dengan film animasi Shinchan kali ini.

 

  1. Film Ke-31 dari Franchise Shinchan

Crayon Shinchan the Movie: Battle of Supernatural Powers akan menjadi film ke-31 dari Shinchan salah satu anime terpopuler di muka Bumi. Sementara itu, film sebelumnya alias film Shinchan ke-30 memiliki judul Eiga Crayon Shin-chan Mononoke Ninja Chinpuden.

Sumber: