KPU Kabupaten Bandung Barat Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

KPU Kabupaten Bandung Barat Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

KPU Kabupaten Bandung Barat Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024 --(Sumber Gambar: Jabar Ekspress)

RADAR JABAR– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi meluncurkan maskot dan jingle untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Acara yang meriah ini berlangsung di Lapangan Carik Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, pada Rabu (5/6) malam.

Maskot Pilkada 2024, yang diberi nama Rayi dan Raka, diperkenalkan kepada publik dalam bentuk dua boneka berbentuk bunga.

Nama Rayi merupakan singkatan dari "Rukun Aman dan Harmonis," sementara Raka adalah singkatan dari "dalam rangka Pilkada Kabupaten Bandung Barat". Kedua maskot ini melambangkan harapan agar Pilkada di KBB berjalan dengan rukun, aman, harmonis, dan damai tanpa adanya perselisihan.

 

BACA JUGA:KPU RI Mengapresiasi Dukungan Pemkab Bekasi Terhadap Pilkada 2024

 

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat, Ripqi Ahmad Sulaeman, mengungkapkan, “Maskot Rayi dan Raka melambangkan agar Pilkada di KBB berjalan rukun, aman, dan harmonis, damai, tanpa adanya perselisihan perbedaan. Dengan harapan itu, rakyat bisa memilih kepala daerah yang sesuai dengan harapan mereka masing-masing,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Jingle dan Tagline Pilkada

Selain maskot, KPU KBB juga meluncurkan jingle resmi Pilkada dengan judul "Bandung Barat Memilih". Acara ini juga menjadi momen sosialisasi awal tahapan Pilkada KBB 2024, dengan memperkenalkan tagline "Sawarna Gumbira" yang berarti ‘Sasarengan Warga Sadayana Guyub Milih Bupati Urang Sararea’.

Acara peluncuran ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Sekitar 10 ribu orang memadati Lapangan Carik untuk menyaksikan peluncuran maskot, jingle, dan tagline Pilkada Bandung Barat 2024. “Animo masyarakat cukup luar biasa, sekitar 10 ribu orang memenuhi lapangan untuk melihat proses peluncuran maskot, jingle, dan tagline Pilkada Bandung Barat 2024,” kata Ripqi.

Ia berharap antusiasme masyarakat pada 27 November 2024, hari pemilihan, akan sama tinggi dengan saat peluncuran ini. "Mudah-mudahan antusias pada 27 November 2024 ini sama dengan antusias saat peluncuran," imbuhnya.

 

BACA JUGA:KPU Jawa Barat Targetkan Pemilih dalam Pilkada 2024 Di Atas 75 Persen

Sumber: Jabar Ekspres