KPU RI Mengapresiasi Dukungan Pemkab Bekasi Terhadap Pilkada 2024

KPU RI Mengapresiasi Dukungan Pemkab Bekasi Terhadap Pilkada 2024

Komisioner KPU RI Idham Holik (ketiga dari kanan) saat menghadiri peluncuran tahapan Pilkada Serentak 2024 di Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (2/6/2024).--ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

RADAR JABAR - Idham Holik, selaku Komisioner KPU RI, telah mengapresiasi dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk kesuksesan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Hal tersebut dilakukan dengan menyalurkan bantuan hibah secara penuh bahkan sebelum tahapan dimulai.

Ia menyebutkan bahwa dari 508 kabupaten dan kota di Indonesia yang akan mengadakan Pilkada pada 27 November 2024, masih banyak yang belum menyalurkan bantuan hibah hingga 100 persen.

BACA JUGA:Lupus dan Lusia Jadi Maskot Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

"Bekasi adalah salah satu kabupaten yang dari sisi pendanaan telah terpenuhi. Terima kasih atas dukungannya karena belum banyak kabupaten dan kota di Indonesia yang sudah memberikan dana hibah 100 persen," ujarnya di Cikarang, pada Selasa (4/6).

Idham mengatakan bahwa respons positif dari Pemkab Bekasi ini memastikan semua kebutuhan untuk penyelenggaraan Pilkada 2024 dapat terpenuhi dengan baik. Ini juga menunjukkan bahwa Pemkab Bekasi sangat mendukung pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

BACA JUGA:Kiai Sa’dulloh: YAPISMA Sumedang Berkomitmen Membentuk Generasi Ulul Albab

Menurutnya, Pemkab Bekasi tidak hanya menunjukkan kepatuhan terhadap peraturan, tetapi juga komitmen untuk memajukan demokrasi di Indonesia.

"Saya sudah keliling mulai dari Merauke sampai Sabang dan dalam konteks pembiayaan Pilkada ini bermacam-macam. Bahkan ada yang baru 10 persen, tetapi Kabupaten Bekasi sudah 100 persen, ini luar biasa," katanya.

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB Jalur Afirmasi di Kota Bandung Segera Dibuka, Persiapan Dilakukan dengan Ketat

Ia berharap penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 oleh KPU Kabupaten Bekasi dapat berjalan lancar hingga seluruh tahapan selesai serta mampu menghasilkan pemimpin daerah yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Mudah-mudahan tahapan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bekasi tidak hanya sekedar berjalan lancar, tetapi juga berkualitas," harap Idham.*

Sumber: antara