All New Honda BeAT 2024 Hadir! Motor Matic Canggih Anti Maling dengan Harga Merakyat

All New Honda BeAT 2024 Hadir! Motor Matic Canggih Anti Maling dengan Harga Merakyat

All New Honda BeAT Deluxe dipamerkan pada peluncurannya di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin 3 Juni 2024-Pamela Sakina-ANTARA

Demikian pula soal spesifikasinya tetap menggunakan mesin enhanced Smart Power (eSP) 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Dukungan fitur eSP diklaim memungkinkan sang BeAT baru bisa mengoptimalkan pembakaran serta meminimalisir gesekan guna mengurangi emisi bahan bakar terbuang percuma.

 

Tenaga yang sanggup motor tersebut produksi mencapai 88 hp di putaran 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,2 Nm mulai putaran 5.500 rpm. Adapun berdasarkan pengujian WMTC, konsumsi bahan bakarnya mencapai 60,6 km/liter.

 

Selain itu, jantung pacu All New Honda BeAT berstandar emisi Euro 3 sehingga diklaim punya hasil pembakaran ramah lingkungan.

 

Hal menarik lainnya dari skutik baru Honda itu adalah fitur sistem nirkunci pintar atau smart keyless yang membuat maling dijamin bakal merana. Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini ramai terjadi perisitiwa pencurian Honda BeAT di Indonesia.

 

Dengan adanya fitur sistem smart keyless memungkinkan All New Honda BeAT lebih sulit untuk dibobol oleh pencuri sebab tidak bisa dibuka paksa. Sistem nirkunci pintar itu sebelumnya tidak ada pada BeAT generasi pendahulunya.

 

“Jadi dengan pengembangan yang telah kami pelajari dan lakukan, kami memutuskan untuk menyematkan fitur keamanan baru untuk membuat pengendara merasa lebih tenang. Kami pasangkan untuk mencegah terjadinya pencurian,” ungkap BeAT Large Project Leader Takuro Nakamura, di Cikarang, Senin (3/6).

 

Fitur keyless hanya untuk varian tertinggi BeAT 2024 yaitu Deluxe Smart Key. Sebaliknya, pada varian BeAT 2024 lainnya masih mengusung kunci konvensional sebagaimana di generasi sebelumnya.

 

Honda BeAT baru pun mendapat berbagai fitur andalan dari Honda. Ada panel instrumen semi-digital berdesain baru, pencahyaan full LED, combi brake system (CBS), soket pengisian daya Hp, idling stop system (ISS), side stand switch, parking brake lock, dan ACG starter.

Sumber: