Hasil Atalanta vs Bayer Leverkusen: Die Werkself Keok 3-0, Invicible Treble Pun Melayang

Hasil Atalanta vs Bayer Leverkusen: Die Werkself Keok 3-0, Invicible Treble Pun Melayang

Jelang kick-off Atalanta vs Bayer Leverkusen final Liga Europa 2023/2024 di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Kamis 23 Mei 2024 dini hari WIB.-Getty Images-Tangkapan layar via situs resmi UEFA

Radar Jabar Disway - Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, menggelar final Liga Europa 2023/2024 antara Atalanta vs Bayer Leverkusen, Kamis 23 Mei 2024 dini hari WIB. Hasilnya pahit bagi Leverkusen, kalah dan kehilangan kesempatan 'invicible treble', torehan juara tanpa kalah dalam tiga kompetisi.

 

Die Werkself takluk dengan skor telak 3-0 dari Atalanta dalam pertandingan tersebut. Semua gol kemenangan Gli Orobici berasal dari hat-trick striker Ademola Lookman.

 

Atalanta sudah berhasil mencuri gol saat babak pertama berjalan 12 menit. Lookman mencatatkan namanya di papan skor seusai memaksimalkan umpan tarik Davide Zappacosta untuk membobol gawang Matej Kovar.

 

Keunggulan runner-up Coppa Italia 2023/2024 itu bertambah 14 menit kemudian. Berawal dari salah umpan pemain Leverkusen, bola didapatkan oleh Lookman yang mampu memanfaatkannya jadi gol via sepakan melengkung ke pojok gawang.

 

BACA JUGA:Prediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen Final Liga Europa 2023-2024: La Dea Punya Rekor Sempurna?

 

Sang wakil Bundesliga punya kesempatan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35. Sayangnya, sepakan Alejandro Grimaldo dalam situasi 1v1 dengan Juan Musso masih mengarah tepat ke pelukan sang kiper.

 

Di luar itu, Atalanta juga memperagakan pertahanan yang alot dan susah ditembus. Alhasil hingga jeda turun minum, keunggulan 2-0 mereka tidak berubah.

 

Sumber: