Hasil Atalanta vs Bayer Leverkusen: Die Werkself Keok 3-0, Invicible Treble Pun Melayang

Hasil Atalanta vs Bayer Leverkusen: Die Werkself Keok 3-0, Invicible Treble Pun Melayang

Jelang kick-off Atalanta vs Bayer Leverkusen final Liga Europa 2023/2024 di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Kamis 23 Mei 2024 dini hari WIB.-Getty Images-Tangkapan layar via situs resmi UEFA

Upaya mencetak gol oleh Bayer Leverkusen berlanjut di 45 menit kedua. Kampiun Bundesliga 2023/2024 ini tetap dibuat merana dalam menembus rapatnya pertahanan La Dea sehingga mulai terlihat frustrasi.

 

BACA JUGA:Ronaldo Akan Pimpin Skuad Portugal Untuk Euro 2024

 

Justru akhirnya Atalanta yang mampu semakin unggul jauh di menit ke-75. Gol ini kembali berawal dari kesalahan pemain Leverkusen, kali ini Adli, kehilangan bola saat hendak melakukan serangan.

 

Bolanya direbut dan kemudian diberikan kepada Scamacca. Eks bomber West Ham United itu mengirim umpan kepada Lookman, yang kembali menaklukkan Kovar dengan sepakan kaki kiri ke tiang jauh.

 

Di sisa waktu yang ada pada babak kedua, tidak ada tambahan gol tercipta, Zappacosta dkk pun juara Liga Europa 2023/2024 via kemenangan 3-0. Ini menjadi trofi Eropa perdana sepanjang sejarah Atalanta.

 

BACA JUGA:Klopp Umumkan Arne Slot jadi Pelatih Baru Liverpool, Punya Permintaan pada Kopites

 

Sementara itu kekalahan membuyarkan peluang 'invicible treble' bagi Leverkusen yang sudah lebih dahulu menjuarai Bundesliga. Pasukan Xabi Alonso itu tidak terkalahkan saat menjuarai Liga Jerman dengan catatan 28 kali menang dan enam seri dari 34 laga.

 

Bayer Leverkusen kini hanya berkesempatan mendaptkan dua gelar, satu lagi kans di DFB Pokal 2023/2024. Mereka bakal menghadapi FC Kaiserlautern hari Minggu 26 Mei 2024 dini hari WIB.

Sumber: