10 Kebiasaan Aneh Orang Cerdas yang Sering Tidak Disadari

10 Kebiasaan Aneh Orang Cerdas yang Sering Tidak Disadari

Kebiasaan Aneh Orang Cerdas yang Sering Tidak Disadari-Ilustrasi/Unsplash-

RADAR JABAR – Terdapat kebiasaan aneh orang cerdas yang seringkali tidak disadari olehnya. Bahkan malah justru orang-orang yang tidak cerdas yang menyadari berbagai kebiasaan ini.

Pernahkah kamu merasa frustasi dengan dirimu sendiri karena kamu adalah orang yang berantakan, sering begadang larut malam, atau suka bermalas-malasan?

Jika iya, maka ingatlah untuk jangan terlalu keras pada dirimu sendiri. Kebiasaan-kebiasaan yang terkesan negatif tersebut sebenarnya bisa dikaitkan dengan kecerdasan.

Jadi, ketika ada orang yang menyebutmu sebagai seorang yang pemalas atau pelupa, anggaplah itu sebagai pujian karena itu bisa menjadi pertanda kalau kamu lebih cerdas dari kebanyakan orang.

10 Kebiasaan Aneh Orang Cerdas

Berikut adalah 10 kebiasaan aneh yang bisa jadi pertanda bahwa dirimu adalah orang yang cerdas.

1. Cenderung Berantakan

Di saat kita mendengar kata "orang cerdas", seringkali kita membayangkan tentang seorang ilmuwan yang mengenakan jas laboratorium yang bekerja di lingkungan yang bersih dan rapi. Namun, ketahuilah bahwa orang-orang yang cerdas sebenarnya jarang sekali bekerja dalam kondisi seperti itu.

BACA JUGA:10 Masalah yang Sering Dimiliki Orang Cerdas dengan IQ Tinggi

Tempat kerja mereka kerap kali cukup berantakan dan acak-acakan. Tetapi, meskipun demikian, ini bukan berarti kalau mereka adalah pribadi yang pemalas dan memiliki standar kebersihan yang rendah.

Orang-orang cerdas cenderung lebih kreatif, dan hal ini membuat mereka dapat dengan mudah terperangkap dalam suatu masalah yang menyebabkan kebersihan serta kerapian mereka menjadi tertunda.

Penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja yang berantakan mendorong kreativitas dengan menginspirasi ide-ide baru. Tempat kerja yang rapi, di sisi lain, dapat menghambat kemampuan untuk berpikir di luar kotak.

2. Mereka Suka Begadang

Kebiasaan menonton Film-film yang ada di televisi atau layar besar sering menunjukkan bahwa para jenius kreatif biasanya bekerja dengan sangat giat sepanjang malam terhadap penemuan baru mereka. Orang-orang yang tidur larut malam telah diungkapkan oleh sejumlah penelitian kalau mereka memiliki IQ yang lebih tinggi.

Satu studi menunjukkan bahwa perilaku ini dikaitkan dengan evolusi manusia karena di zaman dulu pada umumnya malam hari lebih berbahaya. Nenek moyang kita harus lebih cerdas untuk bisa bertahan hidup dalam waktu tersebut.

Selain itu, psikolog menghipotesiskan bahwa orang-orang yang cerdas juga lebih introvert, dan karena alasan itulah mereka lebih suka menyendiri pada malam hari agar mereka dapat berpikir tanpa gangguan.

3. Sering Berkata Kasar

Mereka mengucapkan kata-kata kotor atau kasar. Orang-orang sering menganggap bahwa mereka yang berkata kotor memiliki tingkat pendidikan dan kecerdasan yang rendah. Tetapi sebenarnya, itu belum tentu.

Sumber: