10 Kebiasaan Aneh Orang Cerdas yang Sering Tidak Disadari

10 Kebiasaan Aneh Orang Cerdas yang Sering Tidak Disadari

Kebiasaan Aneh Orang Cerdas yang Sering Tidak Disadari-Ilustrasi/Unsplash-

Mereka yang mengetahui banyak kata-kata kotor cenderung memiliki kosakata yang lebih luas dan kemampuan linguistik yang lebih baik, yang berkorelasi dengan tingkat kecerdasan yang lebih tinggi.

Jadi, adalah hal yang masuk akal jika mereka yang cerdas mengetahui banyak kata-kata kasar. Namun, meskipun demikian, mereka tidak selalu mengucapkannya sepanjang waktu karena mereka mampu menilai kapan dan di mana saat yang tepat untuk menggunakan kata-kata tersebut.

4. Mandi Menggunakan Air Dingin

Beberapa tokoh dunia genius yang terkenal memanfaatkan faktor dingin dalam hidup mereka. Benjamin Franklin berenang di Sungai Thames yang dingin di London, dan Theodore Roosevelt pernah mandi di Sungai Potomac di Washington DC.

BACA JUGA:5 Tanda Orang Introvert Punya Kecerdasan Tinggi

Mengekspos diri pada air dingin ternyata adalah praktik kuno yang bermanfaat bagi tubuh dan pikiran manusia.

Ketika tubuh kita dipaksa untuk cepat beradaptasi dengan air dingin, itu memicu kejutan yang memompa darah segar ke otak dan organ penting lainnya, dan ini membuat tubuh menjadi segar. Selain itu, ini juga dapat meningkatkan mood dan daya ingat yang mengarah pada peningkatan produktivitas.

5. Tidak Suka Suara Mengunyah Makanan

Orang-orang yang memiliki tingkat kognisi kreatif yang tinggi cenderung merasa bahwa suara mengunyah yang keras benar-benar sangat mengganggu. Hal ini terjadi karena mereka tidak dapat mengabaikan informasi sensorik yang tidak penting, termasuk gangguan auditori.

Sama halnya dengan orang jenius yang lebih suka bekerja larut malam, mereka lebih memilih lingkungan yang tenang karena itu memungkinkan mereka untuk fokus tanpa gangguan.

6. Mengkritik Diri Sendiri

Mayoritas orang mengaitkan kecerdasan dengan rasa percaya diri yang tinggi, tetapi itu tidaklah benar. Orang-orang cerdas memiliki tingkat kesadaran diri yang tinggi.

Mereka menyadari bahwa masih banyak sekali ilmu pengetahuan yang tidak mereka ketahui, dan mereka meremehkan kemampuan mereka. Mereka berani berkata "tidak tahu" di saat mereka benar-benar tidak mengetahui sesuatu, dan mereka cenderung lebih kritis terhadap diri mereka sendiri.

BACA JUGA:5 Tanda Orang yang Semakin Cerdas Saat Dewasa

Orang-orang yang kurang cerdas, di sisi lain, kurang memiliki kesadaran diri sehingga mereka tidak mampu mengakui ketidaktahuan atau ketidakmampuan mereka. Mereka tidak bisa melihat kekurangan mereka atau di mana letak kesalahan mereka.

7. Sering Melamun

Melamun dapat menjadi pertanda kreativitas yang meningkat dan juga keterampilan pemecahan masalah yang tinggi.

Mereka yang cerdas tahu bahwa terlalu berfokus pada satu hal bisa membuatmu overwhelmed dan menghalangimu dari mendapatkan inspirasi. Melamun memungkinkan kita untuk berpusing di masa, memikirkannya dari sudut pandang yang berbeda, dan kembali dengan sudut pandang yang segar.

8. Berbicara dengan Diri Sendiri

Ketika seseorang berbicara dengan dirinya sendiri, mereka mungkin terlihat agak aneh, tetapi perlu diketahui bahwa aktivitas ini sebenarnya berkaitan dengan kecerdasan yang mendorong kemampuan untuk berpikir lebih tinggi dan meningkatkan daya ingat.

Sumber: