Bandung Week Market 2024 Mulai Hari Ini! Temukan Ragam Produk Kreatif Asli Kota Bandung di Pulau Dewata Bali

Bandung Week Market 2024 Mulai Hari Ini! Temukan Ragam Produk Kreatif Asli Kota Bandung di Pulau Dewata Bali

Bandung Week Market 2024 Mulai Hari Ini! Temukan Ragam Produk Kreatif Asli Kota Bandung di Pulau Dewata Bali -Bandung Week Market 2024-Instagram @humas_bandung

RADAR JABAR - Bandung Week Market 2024, sebuah program pameran dagang yang mempromosikan produk-produk unggulan dari pelaku usaha Kota Bandung, kembali hadir dengan edisi kelima pada tahun ini.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya promosi produk-produk lokal dalam skala nasional, yang diimplementasikan melalui pameran dagang dengan melibatkan pelaku usaha Kota Bandung sebagai pesertanya.

Acara ini diselenggarakan di Fountain Stage & Corridor Deck Stage Beach Walk Shopping Center, Bali. Pata tanggal 7-12 Mei 2024.  

Ronny Ahmad Nurudin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kota Bandung, menjelaskan bahwa Bandung Week Market bertujuan untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha Kota Bandung, tidak hanya dalam skala lokal tetapi juga nasional.

"Kami memiliki inovasi bagaimana mempromosikan dan meningkatkan daya saing pelaku usaha melalui Bandung Week Market," ungkap Ronny. Dikutip dari laman Web Site Resmi Kota Bandung

Dalam gelaran Bandung Week Market 2024 ini, 20 pelaku usaha dari Kota Bandung turut serta dengan menyajikan berbagai kategori produk, termasuk produk fesyen, aksesoris, kuliner (makanan dan minuman dalam kemasan), serta produk dekorasi rumah ("home decor product").

 

BACA JUGA:Indonesia Usulkan Reog, Kolintang, serta Kebaya Menjadi Warisan Budaya UNESCO

 

Menariknya, Bandung Week Market pertama kali digelar pada tahun 2020 sebagai respons atas pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

Sejak itu, gelaran ini telah menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh pelaku usaha dan penggemar produk lokal Kota Bandung.

Dari tahun ke tahun, Bandung Week Market selalu menampilkan produk-produk lokal berkualitas tinggi dan berhasil mencatatkan omzet yang luar biasa. Pada tahun 2023 misalnya, gelaran ini berhasil meraih omzet sekitar Rp1,4 miliar.

Ronny optimis bahwa Bandung Week Market 2024 akan melampaui pencapaian tahun sebelumnya.

Terlebih lagi, gelaran kali ini dilaksanakan di akhir pekan libur panjang, di mana hotel dan penginapan di Kota Bandung diprediksi akan penuh oleh wisatawan.

Sumber: