Ganjar Pranowo Tegaskan Akan jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ganjar Pranowo Tegaskan Akan jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ganjar Pranowo Tegaskan Akan jadi Oposisi-X @ganjarpranowo-

RADAR JABAR – Mantan Calon Presiden Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo, secara tegas menyatakan siap menjadi oposisi dalam pemerintahan yang dipimpin oleh Prabowo-Gibran.

Dia juga menegaskan bahwa tidak akan menjadi bagian dari kabinet yang dibentuk oleh kubu lawannya dalam Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh Ganjar Pranowo saat menghadiri acara halal bihalal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pos Pemenangan, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin, 6 Mei 2024.

"Kita tidak akan pernah berhenti untuk mencintai negeri ini, kita akan mengawal dengan benar, dan saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini," tegas Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Dimulai, Anies dan Ganjar Hadir

Namun demikian, Ganjar menyatakan bahwa dia sangat menghormati pemerintahan saat ini, sehingga dia akan mengawasi kinerja pemerintah dengan cara yang menurutnya tepat, yaitu menjadi oposisi.

"Cara berpolitik yang benar musti naik kelas dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir," kata Ganjar Pranowo.

"Karena mencibir kita yang paling benar adalah di jalur yang pas, apa itu? Jalur parlemen," sambungnya.

Dia berpendapat bahwa pendekatan semacam itu adalah suatu yang positif dan seharusnya diterapkan pada masa pemerintahan berikutnya. Oleh karena itu, dia dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak akan terlibat atau bergabung dalam pemerintahan yang akan datang.

BACA JUGA:Ganjar-Mahfud Siap Dengarkan Hasil Putusan PHPU Pilpres 2024 di MK

"Itulah cara yang paling bagus, kita bisa melakukan tindakan-tindakan yang pas untuk melakukan suatu kontrol," ucapnya.

Telah diketahui bahwa Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah resmi dibubarkan pada Senin, 6 Mei 2024. Proses pembubaran ini dilakukan oleh Ganjar Pranowo sendiri dalam acara halal bihalal TPN Ganjar-Mahfud.

"Salam saya buat teman-teman dan dengan mengucap syukur Alhamdulillah, kita tutup seluruh kegiatan TPN," kata Ganjar Pranowo

Selain itu, Ganjar Pranowo, yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah, juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud karena telah turut berjuang selama kampanye Pilpres 2024 yang lalu.

Sumber: