Chelsea vs West Ham 5-0: Moyes Enggan Jadi ‘Kambing Hitam’ Kekalahan The Hammers

Chelsea vs West Ham 5-0: Moyes Enggan Jadi ‘Kambing Hitam’ Kekalahan The Hammers

Pelatih West Ham United, David Moyes, saat pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 5 Mei 2024 malam WIB.-West Ham United-Tangkapan layar via situs resmi West Ham United FC

Radar Jabar – Laga Chelsea vs West Ham United pada lanjutan laga Liga Inggris 2023/2024, Minggu 5 Mei 2024 malam WIB, berakhir pahit bagi tim yang disebut kedua. The Hammers kalah telak dengan skor 5-0 di Stamford Bridge hari itu.

 

Mengenai kekalahan telak itu, David Moyes pelatih West Ham menolak untuk disalahkan. Sang juru taktik asal Skotlandia justru balik menyorot performa anak-anak asuhnya, terutama di 45 menit pertama.

 

“Tidak bagus. Kurang berjuang, kurang kepemimpinan, kurang tangguh. Itu dua pertandingan yang kami jalani dan kebobolan lima kali,” jelas Moyes seperti diwartakan oleh AFP, Senin (6/5), dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Hasil Arsenal vs Bournemouth 3-0, Gol Saka-Trossard-Rice Kukuhkan The Gunners di Pucuk Klasemen

 

“Di sisi lain, para pemain harus mengambil tanggung jawab untuk melakukan tugas mereka dan menjadi pemain yang sulit dilawan, serta menjadi agresif dan kompetitif. Saya mempertanyakan, apakah kami bisa melakukan semua itu di babak pertama?,” tutur eks pelatih MU dan Everton itu.

 

Kalah dengan lima gol melawan The Blues adalah yang kedua kalinya bagi West Ham di Liga Inggris. Sebelumnya pada 21 April 2024, Jarrod Bowen dkk ‘ambyar’ 5-2 saat bertandang ke kandang Crystal Palace.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Diwarnai Gol 'Bunuh Diri', West Ham vs Liverpool Imbang 2-2

 

Di pertandingan melawan West Ham United, Chelsea menang melalui gol-gol dari Cole Palmer, Conor Gallagher, dan Noni Madueke di babak pertama. Lalu dua gol lainnya hasil sumbangsih Nicolas Jackson pada babak kedua.

 

Dengan kegagalan meraih poin di Stamford Bridge, West Ham menghuni posisi kesembilan klasemen sementara dengan 49 angka. Kampiun Liga Conference 2023 itu pun berpeluang tidak lolos ke Liga Europa musim depan.

 

Sumber: Antara dan situs resmi Premier League.

Sumber: