6 Jenis Teh yang Ada di Dunia yang Baik untuk Kesehatan, Ada Favoritmu?

 6 Jenis Teh yang Ada di Dunia yang Baik untuk Kesehatan, Ada Favoritmu?

Jenis Teh yang Ada di Dunia--(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Teh telah menjadi minuman yang sangat populer di seluruh dunia, tidak hanya karena rasanya yang enak, tapi juga karena khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berbagai jenis teh memiliki manfaat yang berbeda-beda, dan beberapa di antaranya sangat efektif dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Berikut adalah jenis teh terbaik di dunia yang kaya manfaat bagi tubuh.

jenis Teh yang Ada di Dunia yang Baik untuk Kesehatan

1.Teh Putih

Teh putih merupakan salah satu jenis teh yang paling terkenal dengan kadar antioksidan yang tinggi. Proses produksi teh putih sangat alami, yaitu pucuk daun teh dikeringkan dengan menggunakan sinar matahari, sehingga kandungan pada teh putih dapat terjaga. Teh putih ini dinobatkan sebagai teh terbaik di dunia.

2.Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang populer. Dalam pembuatan teh hijau, daun teh saat diproduksi tidak mengalami fermentasi, sehingga tetap mempertahankan warna hijau dan kandungan antioksidannya.

Teh hijau mempunyai manfaat untuk mengatasi insomnia, menjaga badan agar tetap ideal, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan fungsi otak, mencegah kanker, mencegah munculnya gangguan jantung, dan bagus untuk perawatan kulit.

 

BACA JUGA:10 Jenis Teh yang Dapat Menenangkan Tubuh dan Memberikan Manfaat Bagi Kesehatan

 

3.Teh Oolong

Teh oolong memiliki sifat anti radang yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan peradangan pada mulut. Teh oolong juga dapat membantu mengurangi rasa mual dan sakit kepala.

Proses produksi yang berbeda dari jenis teh lainnya. Daun teh Oolong mengalami proses oksidasi parsial, yang berarti daun teh ini dioksidasi lebih lama daripada teh hijau, namun lebih pendek daripada teh hitam. Proses ini memberikan Teh Oolong karakteristik yang unik dalam hal rasa dan aroma.

Varian rasa yang luas, mulai dari rasa ringan dan segar hingga rasa yang lebih kaya dan beraroma. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk jenis daun teh, lokasi tempat tumbuhnya, serta teknik pengolahan yang digunakan.

Sumber: berbagai sumber