Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Stylus Murah Tapi Performa Keren

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Stylus Murah Tapi Performa Keren

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite-Ist-

Untuk sebuah tablet kelas menengah, skor benchmark-nya tergolong lumayan. Kami juga mengujinya untuk bermain game seperti Mobile Legends dan dapat menggunakan pengaturan di mode Super Ultra. Ini membuat detail gambar dan efek animasinya bisa tampil dengan baik. Namun, bermain game dengan layar sebesar ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S6 adalah gambar terlihat lebih luas, tetapi kekurangannya adalah tombol-tombolnya menjadi sedikit sulit dijangkau. Intinya, untuk bermain game sekelas Mobile Legends, tablet ini smooth dan tidak mengalami lag sama sekali. Meskipun terasa sedikit panas, tetapi tidak sampai panas yang berlebihan. Bezel kiri dan kanannya yang agak tebal membuatnya nyaman digenggam.

Namun, jika digunakan untuk bermain game PUBG Mobile, sebenarnya tidak direkomendasikan. Selain hanya dapat menggunakan pengaturan di smooth, kontrol bermainnya juga cukup sulit. Mungkin hanya perlu adaptasi agar terbiasa bermain game yang kompetitif seperti ini di layar lebar.

BACA JUGA:Spesifiaksi Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024

Meskipun sensor gyro-nya tidak delay dan touch screen-nya aman, namun frame drop-nya terasa cukup signifikan karena hanya mencapai 30 FPS. Hal ini membuat permainannya terasa kurang lancar dan tidak cocok untuk pemain yang lebih cepat tangannya. Lebih cocok untuk pemain kasual yang hanya bermain game ini di waktu senggang.

Kamera

Di bagian kamera Samsung Galaxy A53, dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel, sementara kamera depannya berukuran 5 megapiksel, keduanya mampu merekam video dengan resolusi maksimal 1080p pada 30 FPS. Meskipun hasil jepretannya standar dan tidak terlalu istimewa, untuk kamera dalam kelas tablet ini tidak terlalu mengecewakan.

Baterai

Untuk kapasitas baterainya, Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini menggunakan baterai berkapasitas 7.040 mAh yang hanya mendukung pengisian standar 15 watt. Meskipun kapasitas baterainya besar dan tahan lama, proses pengisiannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, lebih baik untuk mengisi daya saat malam hari ketika tidak digunakan.

Kesimpulan

Kesimpulannya, sebagai tablet kelas menengah, Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini lebih direkomendasikan bagi yang mencari tablet dengan layar besar yang sudah termasuk stylus bawaan.

Untuk keperluan hiburan, tablet ini cocok untuk multimedia dan game casual, meskipun kualitas audionya bagus, namun layarnya terasa kurang karena belum menggunakan panel AMOLED.

Bagi yang berminat, ada promo spesial launch dengan harga Rp5.499.000 yang sudah termasuk Galaxy Buds 2. Namun, setelah promo berakhir, harga tabletnya sendiri hanya Rp4.990.000.

Sumber: