Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Stylus Murah Tapi Performa Keren

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Stylus Murah Tapi Performa Keren

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite-Ist-

RADAR JABAR - Untuk mereka yang mencari tablet Samsung dengan stylus kelas menengah, saat ini baru saja rilis sebuah tablet Galaxy Tab S6 Lite dengan pembaruan di sisi performanya.

Inilah Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Di tahun-tahun sebelumnya, Tab S6 Lite ini laris di pasaran berkat stylus yang sering dibutuhkan para penggunanya. Lalu, seberapa besar peningkatan performanya?

Tablet ini hanya mendukung koneksi Wi-Fi. Tampilan belakangnya memiliki finishing yang solid dengan single camera di sudut atas dan tulisan Samsung tepat di tengahnya. Terdapat juga garis-garis antena di bagian atas dan bawah.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6

Maka dari itu, kami akan membahas review Samsung Galaxy Tab S6 secara lengkap berdasarkan pengalaman pengguna.

Desain

Body belakang Samsung Galaxy Tab S6 terbuat dari aluminium dengan frame yang tidak begitu datar karena unibody, dan backas-nya masih terasa seperti varian sebelumnya. Pada sisi kanan frame, terdapat tombol power dan volume, lubang mic, dan di bawahnya terdapat lubang kecil untuk buka slot microSD.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Samsung 1 Jutaan Terbaik di Tahun 2024! Pemakaian Mantap Bisa Sampai 5 Tahun Kedepan

Di sisi bawah, terdapat lubang charger dan speaker, sementara sisi kiri polos. Di bagian atas, terdapat lubang Jack audio 3,5 mm, mic, dan speaker.

Selanjutnya, hidupkan dan lakukan setup. Layarnya berukuran 10,6 inci dengan panel TFT LCD. Bezel-nya tidak terlalu tipis, tapi masih terbilang baik. Di bagian atas bezel, terdapat kamera depan 5 megapiksel yang cukup untuk rapat online.

Layar

Kualitas layarnya tergolong biasa dengan resolusi 1200*2000 piksel. Yang menarik, meskipun bukan AMOLED, produksi warnanya bagus dan nyaman untuk bermain game atau menonton video, terutama dengan speaker yang sudah di-tune oleh AKG, memberikan kualitas suara yang mantap dan cocok untuk multimedia on-the-go.

Untuk pengguna yang suka menggambar atau membuat coretan di tablet, tentu stylus bawaannya akan sangat berguna. Kecepatan responsnya cukup baik tanpa delay yang signifikan, sehingga pengalaman menggambar dengan tablet ini serasa seperti menggambar di buku gambar sungguhan.

BACA JUGA:4 Hp Samsung 3 Jutaan Rupiah Terbaik yang Memiliki Kamera Stabilizer

Bagi mereka yang hobi menggambar atau desain, ini adalah solusi tablet kelas menengah yang tepat untuk dibeli saat ini. Untuk meletakkan stylus di tablet, caranya juga sangat sederhana. Cukup tempelkan saja, dan stylus akan langsung melekat dan siap digunakan dengan mudah dan praktis.

Dapur Pacu

Yang terasa peningkatannya di bagian performanya, di mana tablet ini dilengkapi dengan prosesor Exynos 1280 yang sebelumnya telah digunakan di Samsung Galaxy A53.

Kami melakukan pengujian menggunakan Notu versi terbaru dan mendapatkan skor Antutu terbaru mencapai 465.000-an. Jigband 6-nya memiliki single core sebesar 947 poin dan multi-core 2015. Sedangkan untuk 3D Mark di mode W left, overall score-nya adalah 23.308 dan average frame rate-nya 13,82 dengan stabilitas mencapai 99,5%.

Sumber: