5 Tahapan Menuju Financial Freedom Agar Masa Depan Sejahtera

5 Tahapan Menuju Financial Freedom Agar Masa Depan Sejahtera

Tahapan Menuju Financial Freedom-Ilustrasi/Unsplash-

Tujuan dari investasi adalah dua hal utama. Pertama, untuk meningkatkan kekayaan Anda. Kedua, sebagai sumber pendapatan pasif tambahan yang dapat menjadi lebih besar dari pendapatan utama Anda di masa mendatang.

Ketika hal ini terjadi, Anda dapat menggunakan uang tersebut untuk membeli kebahagiaan. Uang, jika digunakan dengan tepat, memang dapat membawa kebahagiaan. Meskipun ada orang yang berpendapat bahwa uang tidak dapat membeli kebahagiaan, hal ini tergantung pada cara kita menggunakan uang tersebut.

BACA JUGA:10 Cara Mempersiapkan Hari Tua Agar Sejahtera

Contohnya, jika pekerjaan Anda sangat menghabiskan waktu, Anda mungkin hanya memiliki sedikit waktu untuk istirahat dan kegiatan lainnya. Namun, ketika pendapatan Anda bertambah, Anda dapat mempekerjakan asisten, sopir, atau menambah karyawan lainnya.

Ini akan mengurangi jam kerja sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu untuk hobi, belajar hal baru, bertemu orang-orang baru, dan bahkan memperdalam hubungan dengan keluarga Anda.

Dengan uang, Anda dapat membelikan rumah untuk orang tua, mobil, membantu saudara, dan hal-hal lain yang membuat Anda bahagia.

Sebenarnya, masih banyak cara lain untuk menghabiskan uang yang dapat meningkatkan kebahagiaan Anda. Saya harap Anda semua dapat mencapai setidaknya tahap ketiga financial freedom.

Sumber: