Menguak Kekuatan Militer Iran yang Buat Israel dan AS Takut Melawan

Menguak Kekuatan Militer Iran yang Buat Israel dan AS Takut Melawan

Dalam foto yang disediakan oleh Angkatan Darat Garda Revolusi pada 17 Oktober 2022, tentara berdiri saat melakukan manuver di barat laut Iran. Ketika protes berkobar di dalam negeri, pemerintah teokratis Iran semakin mengerahkan kekuatan militernya di lua-Angkatan Darat Garda Revolusi Iran melalui AP, File-

1. Rudal Shale-Sajjil

Rudal Shale-Sajjil merupakan rudal jarak panjang pertama Iran yang diproduksi dengan menggunakan bahan bakar padat. Dengan jangkauan mencapai 2.000 KM, Iran menganggapnya sebagai rudal terbaik dalam persenjataan militernya.

BACA JUGA:Daftar Lengkap 50 Produk Israel yang Beredar di Indonesia, Jangan Sampai Kegocek!

Rudal ini dapat diluncurkan dari platform bergerak dan kekuatan merusaknya dapat ditingkatkan dengan mengurangi bahan bakar dan meningkatkan kemampuan ledaknya. Hal ini membuatnya mampu menghantam Eropa dengan mudah. Selain itu, Iran juga memiliki lebih dari 10 jenis rudal mematikan lainnya yang tidak kalah hebat.

2. Drone Kamikaze Shahed 136

Drone ini memiliki panjang 3,5 meter dan lebar 2,5 meter serta mampu membawa bahan peledak sebesar 40 Kg. Didesain dengan sayap Delta, membuatnya sulit dideteksi oleh radar. Pada tahun 2020, Iran mengirimkan drone ini untuk digunakan oleh kelompok Houthi di Yaman.

3. Senjata nuklir buatan Iran

Iran memiliki potensi untuk menggunakan senjata nuklir dalam menghadapi Amerika Serikat dan Israel. Hal ini menjadi momok menakutkan bagi sebagian negara di dunia karena Iran tidak main-main dalam mengembangkan teknologi militernya.

4. Kapal selam Ghadir

Kapal selam ini menjadi salah satu mesin pembunuh paling mematikan di dunia. Mampu membawa dua tabung 533 mm untuk menembakkan torpedo, Ghadir juga dapat meletakkan ranjau dan mengirimkan pasukan khusus ke wilayah musuh.

Pertanyaannya, apakah perang dunia ketiga akan terjadi dalam waktu dekat ini, hanya Allah yang mengetahuinya.

Sumber: