Pemkot Tasikmalaya Raih Penghargaan Sebagai Daerah Pembangunan Terbaik Peringkat Ketiga

Pemkot Tasikmalaya Raih Penghargaan Sebagai Daerah Pembangunan Terbaik Peringkat Ketiga

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah (kanan) bersama penerima penghargaan lainnya menunjukkan Penghargaan Pembangunan Daerah Kategori Kota tingkat Provinsi Jawa Barat di acara Musrenbang Jabar di Bandung, Senin (22/4)--ANTARA/HO-Diskominfo Kota Tasikmalaya

RADAR JABAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik ke-3 tahun 2024 Kategori Kota dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaian yang luar biasa dalam perencanaan, pelaksanaan, dan hasil pembangunan di wilayah tersebut.

"Musrenbang tingkat provinsi pada tahun ini Kota Tasikmalaya meraih peringkat ketiga rencana daerah," ujar Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah di Tasikmalaya, Selasa (23/4).

Dia menjelaskan Pemkot Tasikmalaya menerima Penghargaan dari Provinsi Jawa Barat dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Jawa Barat 2024 di Kota Bandung, Senin (22/4).

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Bogor Beri Sambutan Kepada Penjabat Wali Kota Bogor

Pemkot Tasikmalaya, kata dia, tahun sebelumnya menduduki peringkat ke-empat, tetapi tahun ini mengalami peningkatan yang menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam pembangunan wilayah.

"Tahun lalu sempat mendapat peringkat ke-empat, tahun ini kita semakin baik," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa prestasi ini akan mendorong semangat untuk merencanakan pembangunan Kota Tasikmalaya yang lebih baik di masa mendatang.

BACA JUGA:Kepala dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Duka Peserta Seleksi Paskibraka di Sukabumi

"Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat buat rencana-rencana di Kota Tasikmalaya, dan ini juga merupakan hasil semua pihak, ini dipersembahkan untuk Kota Tasikmalaya,"   katanya.

Dia menambahkan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerjasama dan komitmen bersama untuk kemajuan pembangunan Kota Tasikmalaya.

"Dengan kolaborasi, dengan kerja sama yang baik Kota Tasikmalaya akan semakin baik ke depannya," tambahnya.

BACA JUGA:BPBD Bogor Lakukan Evakuasi terhadap Korban Banjir dan Longsor di Gunung Sindur

Penyerahan penghargaan tersebut dalam acara Musrenbang Provinsi Jabar itu dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, Ketua DPRD Jabar, Forkopimda Provinsi Jabar, kepala daerah dan Ketua DPRD se-Jabar, dan pejabat lainnya.

Dalam acara tersebut, bukan hanya Kota Tasikmalaya yang mendapat penghargaan, namun ada daerah lainnya yang juga meraih penghargaan yang sama, yaitu Kota Depok menduduki peringkat pertama dan Kota Sukabumi menduduki peringkat kedua.*

Sumber: antaranews