BPBD Bogor Lakukan Evakuasi terhadap Korban Banjir dan Longsor di Gunung Sindur

BPBD Bogor Lakukan Evakuasi terhadap Korban Banjir dan Longsor di Gunung Sindur

Petugas BPBD lakukan evakuasi bencana di Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.-HO-BPBD Kabupaten Bogor-ANTARA

Radar Jabar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengevakuasi bencana alam banjir serta longsor di Desa Cibadung, Gunung Sindur, pada Sabtu 20 April 2024 petang. Bencana alam ini terjadi imbas cuaca hujan deras.

 

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani, pihaknya sudah menjalin koordinasi dengan aparat setempat dalam penanganan bencana di Gunung Sindur itu.

 

Tidak hanya itu, BPBD Kabupaten Bogor pun bertindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan, dan melakukan kajian cepat serta analisa di lokasi bencana.

 

BACA JUGA:Pelantikan Hery Antasari sebagai Penjabat Wali Kota Bogor di Gedung Sate

 

“Sementara dampak banjir yang meluap ke pemukiman warga sudah dilakukan penyedotan di dalam rumah warga dan air berangsur surut,” kata Adam di Cibinong, Minggu (21/4), dikutip dari Antara Jabar pada Senin (22/4).

 

Peristiwa ini, tutur Adam, menyebabkan sembilan unit rumah yang berpenghuni 10 keluarga terdiri dari 39 jiwa terdampak bencana banjir.

 

BACA JUGA:Pamitan kepada Warga Kota Bogor, Bima Arya Berpesan Agar Semua Fasilitas Dijaga

 

Selain itu, menyebabkan sebuah rumah punya Muhammad Ilhamsyah yang berpenghuni lima keluarga mencakup lima jiwa rusak akibat longsor.

 

“Korban yang merupakan keluarga bapak Muhammad Ilhamsyah mengungsi ke rumah saudara yang beralamat di Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.” Imbuh Adam.

Sumber: