6 Tips dan Trik Mengatasi Bau Kotoran Kucing di Rumah secara Alami

6 Tips dan Trik Mengatasi Bau Kotoran Kucing di Rumah secara Alami

Ilustrasi kucing--Freepik

Menggunakan arang akan menyerap bau, namun tentunya Anda harus memberishkan sisa-sisa arang yang menempel pada area tersebut.

5. Ganti Pasir Secara Teratur

Ganti pasir kucing setiap dua minggu sekali untuk menjaga kebersihannya. Tak hanya menjaga kebersihan, mengganti pasir kucing juga dapat mengurangi resiko penyakit akibat bakteri dari kotoran kucing.

Selain itu, cuci kotak pasir dengan campuran air cuka setiap satu atau dua minggu sekali untuk membunuh bakteri dan menghilangkan bau yang tidak sedap.

BACA JUGA:6 Alasan Mengapa Kucing Tidur Sepanjang Hari

6. Larutan Air Cuka untuk Kotak Pasir

Larutan air cuka juga ampuh sebagai cara menghilangkan bau kotoran kucing di pasir. Campurkan air cuka dengan air biasa dan gunakan campuran tersebut untuk mencuci kotak pasir kucing setiap satu atau dua minggu sekali.

Hal ini akan membantu menjaga kebersihan kotak pasir dan mengurangi bau tidak sedap.

Menggunakan cara-cara alami di atas, Anda dapat membersihkan bau kotoran kucing di rumah tanpa perlu khawatir tentang efek negatif dari bahan kimia berbahaya. Selain itu, menjaga kebersihan secara teratur dengan menggunakan tips alami mengatasi bau kotoran kucing akan membantu mencegah penyebaran bakteri dan menjaga kesehatan kucing serta anggota keluarga lainnya.

Sumber: