Stabilkan Inflasi, Pemkab Bandung Gelar Bazar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah Bersubsidi

Stabilkan Inflasi, Pemkab Bandung Gelar Bazar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah Bersubsidi

Stabilkan Inflasi, Pemkab Bandung Gelar Bazar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah Bersubsidi--Istimewa

BACA JUGA: Kegiatan SmarTren Ramadan di SMAN 1 Baleendah

 

"Sebanyak 10.990 orang atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) adalah yang sudah didaftarkan di masing-masing kecamatan. Mudah-mudahan dalam pelaksanannya bisa berjalan dengan lancar dan berharap kegiatan Bazar Ramadhan ini memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi guna mendukung pembangunan Kabupaten Bandung yang semakin Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS)," tutur Kang DS.

Ia mengungkapkan sebentar lagi menghadapi atau memasuki peringatan Nuzulul Qur'an dan Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah/2024, yang paling penting adalah bagi umat muslim bayar atau mengeluarkan zakat fitrah.

"Suci atau sempurnanya ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini diakhiri dengan membayar zakat fitrah. Saya instruksikan seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Bandung dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Bandung, tentunya sempurnanya ibadah puasa itu dengan membayar zakat fitrah," katanya.

Kang DS menjelaskan bahwa Kementerian Agama RI sudah mengumumkan, pembayaran zakat fitrah itu kalau beras tidak ada boleh diganti dengan uang sebesar Rp 40.000/orang.

"Pembayaran zakat fitrah itu dikumpulkan di BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang saat ini kita sudah sepakati bersama," katanya.**

Sumber: