63 Titik Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung untuk Lebaran 2024

63 Titik Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung untuk Lebaran 2024

Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung-Ilustrasi: Pixabay-

BANDUNG - Selama periode Ramadan 2024 atau mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, layanan penukaran uang baru di Bandung telah dibuka kembali.

Menurut situs resmi Bank Indonesia, seluruh kegiatan yang berkaitan dengan penukaran uang Rupiah selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H tahun ini dikemas dalam acara "SERAMBI (Selamatkan Rupiah di Bulan Ramadan dan Berkah Idul Fitri) 2024".

Masyarakat dapat mengunjungi berbagai lokasi penukaran uang baru di Bandung yang tersedia melalui layanan mobile banking yang disediakan oleh Bank Indonesia.

Bekerja sama dengan sektor perbankan, Bank Indonesia juga telah bekerja sama untuk menyediakan layanan penukaran mata uang baru di berbagai bank milik pemerintah dan swasta.

Jadwal Penukaran Uang Baru di Bandung Menjelang Lebaran 2024

Layanan tukar uang baru di Kas Keliling dan titik-titik perbankan akan berlangsung dari tanggal 15 Maret hingga 7 April 2024.

BACA JUGA:4 Alasan Orang Cina Suka Menabung dan Menghemat Uang

Jadwal penukaran uang baru melalui mobil keliling Bank Indonesia di wilayah Bandung dapat dilihat di website https://pintar.bi.go.id/Order/KasKeliling.

Untuk mengakses halaman tersebut, klik menu ‘Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling’ lalu pilih Provinsi Jawa Barat sebagai filter lokasi penukaran.

Selanjutnya, pilih lokasi dan waktu yang tersedia untuk penukaran, kemudian pelanggan dapat memasukkan informasi pribadi untuk menerima kode reservasi atau QR Code yang akan digunakan selama proses penukaran.

Kebijakan jadwal dan lokasi penukaran uang baru berada di titik-titik perbankan tertentu disesuaikan dengan kebijakan masing-masing kantor layanan bank yang dituju.

Lokasi Penukaran Mata Uang Baru untuk Mobile Banking Menjelang Idul Fitri 2024

Lokasi penukaran uang baru melalui Layanan Kas Keliling Bank Indonesia di wilayah Bandung dapat dilihat pada laman https://pintar.bi.go.id/Order/KasKeliling.

Mohon perhatikan bahwa penggantian uang baru melalui Kas Keliling Bank Indonesia hanya dapat dilakukan pada tanggal, lokasi, dan waktu yang telah ditetapkan sesuai dengan bukti pemesanan yang telah dibuat.

Sumber: