Titik Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Jabodetabek untuk Lebaran

Titik Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Jabodetabek untuk Lebaran

Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Jabodetabek-Ilustrasi/Unsplash-

RADAR JABAR - Bank Indonesia (BI) telah menghadirkan layanan penukaran uang baru di Jabodetabek untuk memenuhi keperluan Ramadan dan Lebaran tahun 2024.

Proses pertukaran ini dapat dilakukan melalui jaringan perbankan serta kantor cabang BI yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Selama periode Ramadan dan Idul Fitri 2024, pertukaran uang dapat dilakukan melalui lebih dari 4.264 kantor bank yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta melalui 449 titik layanan yang tertera di website PINTAR milik BI.

“BI sendiri juga membuka layanan secara mandiri melakukan kegiatan secara reguler di tempat kermaian, ritel seperti pasar dan di tempat keramaian lainnya. Kita akan mulai tanggal 15 hari ini sampai 5 April 2024,” Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim dalam keterangannya, ditulis Minggu (17/3/2024).

Marlison menjelaskan bahwa untuk pertukaran uang bersama perbankan, tersedia opsi menggunakan aplikasi pintar dan go show.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin melakukan pertukaran melalui perbankan, mereka dapat menggunakan kartu debit dan QRIS sebagai metode pembayaran.

BACA JUGA:63 Titik Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung untuk Lebaran 2024

Berikut jadwal layanan penukaran uang di wilayah Jabodebek:

Ada 14 lokasi penukaran uang baru di Jabodetabek, berikut daftarnya:

1. Pasar Senen, Jakarta Pusat Pasar 2. Pramuka, Jakarta Pusat

3. Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur

4. Pasar Koja, Jakarta Utara

5. Pasar Palmerah, Jakarta Pusat

6. Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan 7. Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur

Sumber: