5 Tips Memilih Mangga Harum Manis yang Manis, Jangan Sampai Salah Beli

5 Tips Memilih Mangga Harum Manis yang Manis, Jangan Sampai Salah Beli

Ilustrasi Mangga Harum Manis-liwanchun-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Memilih mangga harum manis yang manis jangan sembarangan supaya kamu tidak salah beli. Berbagai tips memilih mangga harum manis yang manis ini pun harus banget disimak.

 

Sebelum masuk ke pembahasan tips mangga harum manis yang manis, tentu ada baiknya sedikit mengenal buah satu ini. Buah yang sering dikenal dengan nama Arumanis atau Harumanis ini merupakan salah satu jenis mangga popularitas tinggi di Indonesia.

 

Sesuai namanya juga, mangga harum manis terkenal memiliki rasa sangat manis dan wanginya harum. Kulitnya tebal dan berlilin, dengan warna hijau pucat dan kecoklatan di bagian atasnya.

 

Mangga jenis ini dari segi ukuran berukuran antara 200-300 gram/buah yang mana lebih besar daripada mangga manalagi. Sementara sial teksturnya, bagian bawah yang meruncing dan memiliki bagian atas yang lebih bongsor.

 

BACA JUGA:5 Solusi Efektif Mengatasi Asam Lambung Naik

 

Mangga harum manis menjadi salah satu varian buah mangga yang banyak disukai sehingga ketika musimnya tiba pasti banyak di pasaran. Namun memilih mangga mana yang enak dan manis mungkin sulit untuk beberapa orang terutama pemula.

 

Maka dari itu kami akan memberikan beberapa cara penting dalam memilih mangga harum manis yang manis. Berikut lima tips memilih mangga harum manis yang manis.

 

Sumber: